Tips Kurangi Tingkat Stres dengan Kerjaan

Admin,
3 Maret 2022 - 2:6

Tekanan bisa berasal dari berbagai faktor. Pekerjaan menjadi salah satu faktor dari meningkatnya tekanan pada diri. Kondisi tersebut diperparah oleh suasana kerja yang tidak menyenangkan. Tuntutan bos yang menekan karyawan menjalankan semua pekerjaan dalam satu waktu. Seperti yang terjadi di Jepang dimana banyak kasus karyawan meninggal saat bekerja. Hal ini terjadi karena saking banyaknya kerjaan yang harus dikerjakan. Serta menjamurnya tradisi lembur.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa tingkat stres mampu melumpuhkan tingkat produktifitas. Lembur bukan solusi baik untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Bahkan meskipun Anda sudah tidur di siang hari. Tetap saja jam lembur bukan kegiatan yang baik untuk kesehatan. Nha, dikutip dari rappler.com berikut 3 tips mengenai pengurangan tingkat stres di kerjaan:

Me Time

Me time tidak hanya perlu ke pantai. Berikan waktu kepada diri sendiri untuk menikmati suasana yang ada. Anda bisa memanfaatkan pantry atau kubikel untuk duduk sambil mendengarkan lagu. Lupa pekerjaan sejenak. Tidak membutuhkan waktu lama karena aktivitas ini akan selesai. Ketika Anda merasa lebih ringan.

Ketahui Kemampuan

Jepang merupakan potret negara dengan tingkat homogen tertinggi. Dimana mereka tidak ingin terlihat berbeda. Kondisi ini terbawa di dunia kerja. Itu kenapa tradisi lembur menjamur begitu saja. Padahal pada dasarnya Anda harus bekerja sesuai batasan kemampuan yang dimiliki. Ketika waktunya pulang dan istirahat. Lakukan itu dan tinggalkan pekerjaan untuk esok hari. Meskipun begitu Anda harus tetap berusaha keras untuk memenuhi setiap aturan yang ada.

Meditasi

Meditasi tidak perlu pergi ke tempat hening. Anda cukup melakukan pergerakan tubuh untuk membuatnya rilex. Tidak perlu ngoyo dengan satu pekerjaan. Cukup lakukan sesuatu perintah dan setelah istirahat.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp