Tips Jitu Menghindari Stres Saat Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:37

Bukankah Anda setuju bahwa stres menjadi masalah yang harus dihindari. Beberapa penelitian mengungkap bahwa stres jadi awal mula dari turunnya sistem kekebalan tubuh. Biasanya tubuh yang mengalaminya akan memunculkan keluhannya tersendiri. Tepat, stres mampu menyerang siapapun. Beberapa sumber mengungkap bahwa pekerja kantoran mempunyai risiko lebih tinggi. Hal ini dilihat dari rutinitas yang harus dilakukan.

Dimana pekerja tidak hanya harus menyelesaikan tugas tepat waktu. Mereka juga dituntut untuk sukses menjalin kerjasama dengan rekan kerja lain. Notabene mereka berasal dari berbagai latar belakang. Faktor ini yang kemudian membentuk peluang konflik lebih besar. Nah, pertanyaan yang kemudian muncul bagaimana cara menghindari stres di tempat kerja?

Datang lebih awal

Poin utama yang disebut-sebut mampu membantu dalam menjaga suasana bahagia saat bekerja ialah datang kantor lebih awal. Riset mengungkap bahwa mereka yang datang lebih awal akan mempersiapkan diri dengan baik. Mereka bisa merancang prioritas kerjaan yang harus dikerjakan pertama.

Prioritas kerja

Selanjutnya lakukan pengelompokan tugas yang wajib diselesaikan hari ini. Secara otomatis Anda bakal mengerjakan tugas yang menjadi prioritas nomor satu. Jadwal tersebut cukup memberi dampak agar pekerjaan Anda lebih terorganisir dengan baik.

Olah raga

Berikutnya luang waktu untuk olah raga. Jangan sampai kesibukan membuat Anda mempunyai alasan untuk tidak memberi latihan fisik. Ingat duduk terlalu lama di depan komputer bukan kegiatan yang menyehatkan.

Istirahat

Terakhir tutup semua dengan istirahat yang cukup. Setidaknya berikan 8 jam waktu untuk tubuh melakukan regenerasi sel yang sudah tak berfungsi dengan baik.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp