Tips Jitu Bekerja dengan Rasa Happy

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:38

Salah satu gangguan yang terjadi saat bekerja ialah kejenuhan. Biasanya kalau sudah seperti itu Anda merasa lebih bosan dengan apa yang sedang dikerjakan. Semakin menyebalkan ketika tugas seakan tak kunjung selesai. Jika sudah di tahapan tersebut bagaimana bisa gembira? Bagaimana pekerjaan akan selesai dengan cepat ketika Anda tidak menikmati prosesnya? Pada dasarnya rasa bosan kerap muncul pada setiap karyawan.

Jangan untuk orang kantoran. Pekerja freelance-pun sering merasakan hal yang sama. Sehingga pada intinya adalah kekuatan Anda dalam mempertahankan diri. Pola bahagia harus tetap dikontrol agar menunjang performa kerja. Nah, bagaimana cara mengelolanya? Berikut jawaban dari pertanyaan tersebut:

Kelola pekerjaan

Pengelolaan pekerjaan harus dilakukan dengan baik. Konsep ini harus dilakukan secara teratur. Berhubung pada saatnya tubuh merasakan bosan. Ketika Anda sudah melakukan pengelolaan setidaknya Anda paham tentang prioritas yang harus diutamakan. Sehingga poin yang terpentinng ialah bagamana Anda mengatur waktu.

Gunakan busana cerah

Banyak penelitian yang mengungkapkan tentang manfaat dari warna cerah pada pakaian. Ia tidak hanya untuk tampil stylish. Namun, secara tidak langsung memberi stimulus untuk tubuh. Efek dari warna cerah dan gelap akan sangat berbeda pada performa kerja. Biasanya warna cerah serta tajam lebih menunjukan semangat. Tepat, peningkatan mood mempunyai dampak besar bagi tubuh.

Variasi tambahan

Hal yang juga perlu dilakukan untuk meningkatkan rasa bahagia adalah menambahkan variasi. Bisa dimulai dari dekor meja kerja sampai pergantian musik yang didengarkan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp