Tingkat Penerimaan Fresh Graduate oleh "Braun Research"

Admin,
28 Februari 2022 - 18:56

Apa  yang dilakukan sebelum lulus kuliah berdampak besar pada saat pengajuan lamaran kerja. Banyak perusahaan yang mengidamkan fresh graduate dengan pengalaman organisasi dan kegiatan lain di luar pendidikan. Hal sama dinyatakan oleh Braun Research dimana hasil penelitian mengatakan bahwa mahasiswa dengan tingkat organisasi tinggi lebih mudah mendapat posisi saat mengajukan lamaran pekerjaan.

Pasalnya banyak dari perusahaan membutuhkan SDM yang sudah siap mental. Mereka yang terbiasa bertemu dan memecahkan berbagai masalah. Generasi seperti ini tentu lebih diminati karena perusahaan besar terpenuhi oleh ragam masalah. Bukan hanya fisik kuat namun pelatihan mental sejak awal menjadi pertimbangan besar bagi perusahaan untuk menerima karyawan. Dilansir dari BBC Indonesia berikut deretan tindakan yang harus dilakukan sambil kuliah:

Memperluas Networking

Networking ataupun jaringan bukan lagi masalah besar. Mengingat di era modern semua teknologi menunjang  aktivitas komunikasi antar individu. Kondisi tersebut secara langsung memberi peluang besar bagi publik untuk mempermudah perluasan networking.

Pekerjaan Sampingan

Jika Anda merasa bahwa kerjaan sampingan akan sangat menyulitkan. Tetapi, pemikiran ini harus mulai dikikis karena kerja sambil kuliah secara tidak langsung memberi pengalaman berbeda. Bukan hanya menuntut Anda untuk disiplin dan pandai mengatur waktu. Aktivitas di luar perkuliahan tersebut akan membuat Anda lebih pintar mengambil keputusan.

Perbanyak Ekstrakulikuler

Sedangkan bagi Anda yang tidak terlalu percaya diri dengan pekerjaan sampingan. Ekstrakulikuler menjadi solusi tertepat. Sebab, aktivitas ini tidak terlalu jauh dari lingkungan pendidikan. Bahkan beberapa kampus menunjang kegiatan pengembangan mental yang baik untuk karir Anda ke depannya.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp