Tiga Industri yang Sering Incar Fresh Graduate

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:19

Fresh graduate adalah sebutan bagi Anda yang memang baru pertama kali masuk dunia kerja. Ketika dikatakan bahwa mereka adalah SDM yang mudah memutus hubungan kerja itu ada benarnya. Bahkan asumsi ini telah didukung oleh beberapa penelitian. Salah satu faktor penyebabnya ialah karena mereka termasuk SDM yang belum terlalu memikirkan pendapatan. Mereka lebih suka untuk mencari pengalaman dan memilih sesuai apa yang disenangi.

Namun, karakter ini bukan berarti menunjukan bahwa fresh graduate tak mampu bersikap profesional. Bahkan mengutip dari beberapa sumber perusahaan besar kerap menargetkan mereka untuk mengisi devisi tertentu. Pasalnnya, mereka dianggap sebagai SDM lincah sekaligus kreaif. Fresh graduate mampu melahirkan ide yang mungkin tak terpikir sebelumnya. Nah, berikut ini 3 industri yang siap menerima Anda:

Industri kesehatan

Ruang lingkup kesehatan bisa dikatakan cukup banyak. Industri kesehatan tidak hanya dokter. Namun, masih terdapat beberapa elemen penting yang juga berada digaris kesehatan. Indonesia sendiri sudah menunjukan peningkatannya sendiri.

Industri otomotif

Ruang lingkup kerja yang juga menarget para SDM muda adalah industri otomotif. Anda yang berasal dari sekolah kejuruan pasti langsung tertarik untuk mendalaminya. Hal ini berbanding lurus dengan peluang yang diberikan. Bahkan Jepang sendiri mengaku menyukai SDM dari Indonesia. Setidaknya mereka mampu memberi kinerja unggul dalam memproduksi satu kendaraan.

Industri digital

Industri yang juga sekarang mulai identik dengan anak muda. Tepat, apalagi kalau bukan industri digital. Peluang yang diberikan sangat besar. Pasalnya, perusahaan mutinasional juga banyak yang memberi kesempatan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp