Tidak Selalu Mudah ataupun Sulit: Realita Dunia Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:48

Dunia kerja menjadi lingkungan yang cukup menegangkan. Terutama bagi Anda yang notabene baru masuk kawasan tersebut. Rasa cemas itu tidak sepenuhnya salah. Namun, bakal sangat salah ketika Anda merasa khawatir yang berlebihan. Pasalnya, dalam tiap lingkungan baru rasa canggung pasti akan dirasakan.

Dan itu menjadi suatu kewajaran. Bukankah ini tidak jauh berbeda ketika pertama kali Anda masuk kampus ataupun sekolah? Nah, yang menjadikan lingkungan berada di level yang lebih tinggi ialah karena disini Anda bakal bertemu sistem kerja.

Dimana dari sistem ini Anda yang tadinya tak mempunyai pendirian. Dituntut untuk berlaku sesuai aturan sekaligus profesional. Belum lagi ketegangan yang muncul diantara senior dan junior. Meskipun tidak tertulis kecenderungan senioritas tetap ada pada tiap lingkungan.

Tidak sampai disini karena tempat kerja juga kerap digambarkan dengan kemunculan atasan dengan berbagai karakter. Sangat menegangkan ketika pada akhirnya Anda harus bekerja sama bersama bos galak sekaligus pelit.

Semua imajinasi itu tetap saja bersifat subjektif. Sebab, Anda belum merasakan sendiri bagaimana dunia kerja berjalan. Pertemanan di lingkungan kerja mungkin akan berbeda dengan persahabatan saat di sekolah. Hal ini disebabkan oleh karakter sekaligus wawasan yang makin meningkat.

Namun, bukan berarti tidak menyenangkan? Anda bisa merasakan bagaimana mendapat gaji pertama. Bahkan menjadi sangat menarik karena akan bertemu dengan karakter baru. Bersama untuk saling memahami dan mewujudkan tujuan dari perusahaan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp