Tata Krama Ala Jepang yang Perlu Dipelajari

Admin,
15 Februari 2022 - 17:21

Negara dengan julukan Matahari Terbit ini membuat pandangan dunia mengarah padanya. Ragam kecanggihan tercipta dengan dasar disiplin tinggi. Tidak heran jika Jepang muncul menjadi negara yang mampu mengusai berbagai sektor. Perekonomian, pertanian, serta industri kian dikembangkan dengan sempurna. Data terakhir menyebut bahwa sekarang Jepang masih membutuhkan banyak tenaga kerja asing.

Tentu mereka memilih tenaga produktif yang mempuni sekaligus giat. Nha, bagi Anda yang memang berniat untuk mengadu nasib disana. Ada baiknya pelajari tata krama ala Jepanng agar tidak dianggap sembrono. Berikut uraian singkatnya:

Cara makan

Jepang selalu identik dengan budaya unik. Misalnya saja, tata cara makan yang mengharuskan seseorang mendekatkan mangkuk nasi ke mulut. Mereka menilai bahwa ketika mangkuk terlalu jauh mulut seperti hewan.

Tata cara memakai sandal

Kedisiplinan Negeri Sakura sudah mengakar sejak kecil. Masyarakat sudah terbiasa dengan tepat waktu, bekerja keras, sekaligus hidup hemat. Seperti, aturan mereka menggunakan alas kaki atau sandal. Dimana seseorang harus memakai sandal khusus di rumah. Tidak hanya itu setiap orang wajib meletakannya di tempat yang sudah tersedia dengan teratur.

Bunyi “Slurp”

Hal yang tidak kalah unik dari Jepang ialah cara memuji makanan dari bunyi “slurp”. Mereka menganggap bahwa memakan hidangan dengan disertai bunyi tersebut menjadi tanda apa yang disajikan sangat lezat.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp