Taklukkan Wawancara di Dubai Dengan 4 Kunci Penting

Indonesia Satu Manajemen,
16 Mei 2022 - 2:33

Pasar kerja Dubai penuh dengan peluang kerja menggiurkan. Tetapi hanya beberapa saja yang berhasil mendapatkan kursi. Tentu saja mereka adalah orang-orang yang menguasai teknik wawancara.

Wawancara adalah tahap penting dalam pencarian kerja. Dengan meningkatnya persaingan, saatnya meyakinkan tim rekruitmen agar berhasil mengungguli lainnya. Namun demikian, persiapan bukan hanya soal jawaban, tetapi mencakup sisi lain. Oleh sebab itu, pelajari lewat tips di bawah ini!

  • Aplikasikan analisis SWOT

Sebagian besar pengusaha di Dubai bertanya kepada pencari kerja bahwa apa yang memotivasi mereka tertarik dengan dunia karir di kota tersebut. Oleh karena itu, sebelum memberikan jawaban jelas dan meyakinkan, penting melakukan analisis sendiri tentang bagaimana bekerja di luar negeri bisa menambah nilai bagi karir.

Analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman) membantu menjawab beberapa pertanyaan wawancara. Dengan demikian ketika menghadapi tes interview nanti telah mempersiapkan dengan baik.

  • Penelitian tentang perusahaan

Melakukan penelitian yang tepat tentang perusahaan adalah kunci menjual diri saat wawancara terbuka. Calon yang memiliki sedikit atau tidak sama sekali informasi tentang perusahaan akan sulit menjawab pertanyaan nantinya.

Maka dari itu, penelitian adalah langkah pertama menuju wawancara sukses. Yang dapat dilakukan ialah membacas situs web perusahaan untuk memahami bisnis, produk, layanan, visi serta misi. Berbicara percaya diri mengenai perusahaan menjadi nilai plus.

  • Berpakaian rapi

Etika berpakaian memainkan peran penting saat wawancara kerja. Laki-laki dan wanita harus mengenakan pakaian formal serta sopan. Ini menunjukkan bila kandidat memang benar-benar berminat, baik dan sungguh-sungguh, sehingga menjadi daya tarik.

  • Persiapkan pertanyaan yang mungkin diajukan

Wawancara adalah proses informasi dua arah, maka sebelum berakhir biasanya pewawancara akan bertanya, “Apakah ada pertanyaan?”

Nah, pertanyaan itu memberikan peluang sempurna bagi Anda untuk mengajukan apapun. Adapun pertanyaan yang bisa diajukan yakni seputar proyek, rencana masa depan, budaya kerja, dan lain sebagainya. Ini dapat membantu memahami seberapa cocok peran pekerjaan itu bagi karir masa depan.

Namun demikian tidak disarankan menanyakan soal gaji karena dinilai tidak sesuai dengan etiket. Semoga berhasil!

 

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp