Tak Semenyeramkan Itu: Seperti Ini Suasana Kerja di Jepang

Admin,
13 Februari 2022 - 19:30

Jepang identik sebagai negara berdisiplin tinggi. Ciri khas tersebut tercipta sejak dahulu bahkan mendarah daging bagi warganya. Banyak sumber yang mengatakan bahwa Jepang menjadi negara kuat serta maju dalam berbagai sektor karena sikap disiplin dan pekerja keras. Saking melekatnya anak kecil di Jepang sudah menjalankan setiap hidup dengan teratur serta tepat waktu. Nha, berikut merupakan gambaran kecil mengenai suasana kerja di Jepang:

Pekerja keras

Mahasiswa tahap akhir bahkan sudah diperbolehkan kerja. Biasanya mereka akan mengajukan 10 hingga 20 lamaran sampai benar-benar keterima.

Sikap homogen

Masyarakat Jepang tidak terbiasa dengan berbedaan. Hal ini karena mereka tidak mau menjadi pusat perhatian. Kondisi tersebut mampu dilihat dalam ragam aktivitas. Terutama kebiasaan mereka telat pulang kerja.

Malu cuti

Poin yang satu ini sangat mengambarkan disiplin serta pekerja kerasnya mereka. Sampai membudayanya rasa malu saat mengambil cuti. Mayoritas dari mereka beranggapan bahwa jatah libur nasional sudah cukup. Selain itu, pekerja di Jepang juga sangat betah untuk mengabdi. Mereka bisa pekerja dalam satu perusahaan sampai tibanya masa pensiun.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp