Super Santai, 3 Jenis Pekerjaan Ini Justru Bisa Diandalkan

Admin,
1 Maret 2022 - 23:22

Kenapa kita harus memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan bidang? Sebab nantinya segala tugas dapat dipahami dengan mudah, mengembangkan skill dan tentunya menikmati. Dari sekian jenis job profesional, beberapa tampak sepeleh. Namun demikian memiliki pengaruh besar, baik untuk masyarakat sekitar maupun diri sendiri.

Nah, deretan pekerjaan santai berikut ini umumnya diterapkan oleh generasi milenial. Selain fleksibel, juga bisa sekaligus menjalan hobi. Pendapatan yang diperoleh pun tidak main-main. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

  • Blogging

Blogging mulai ramai digunakan dan bahkan digunakan sebagai pekerjaan mulai tahun 2010. Sebelum itu, dunia ini digeluti oleh beberapa orang yang memang hobi menulis saja. Nyatanya, bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan asalkan berpegang teguh pada tiga kunci, yakni konsisten, memberikan konten berkualitas, kreatif dan memanfaatkan iklan.

  • Travel vlogger

Jika hanya bepergian tanpa menghasilkan apa-apa, sama saja dengan membawa tangan kosong. Alangkah lebih baik bila menjadikan hobi traveling sebagai mata pencaharian. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menjadi travel vlogger!

Melalui video perjalanan yang menyenngkan dan seru, Anda bisa memberikan banyak informasi, tips dan membahagiakan kebahagiaan. Ditambah lagi dengan foto-foto menarik di Instagram yang dapat menaikkan traffic akun. Oleh sebab itu mulai dari sekarang, tidak ada salahnya untuk belajar fotografi, videografi dan pertajam kemampuan menulis.

  • Content Writer

Meskipun tampak santai, namun nyatanya content writer adalah pekerjaan yang bisa diandalkan. Profesi ini bisa turut serta dalam perusahaan dan menjadi bagian dari tim marketing atau secara independen. Apalagi dewasa ini, sistem freelance semakin digandrungi. Maka yang perlu dipersiapkan adalah kemampuan menulis dengan baik, memahami tentang suatu produk, berwawasan luas dan skill negosiasi dengan klien.

 

Dari tiga jenis pekerjaan super santai di atas, mana yang sesuai dengan kemampuan Anda? Selamat bekerja! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp