Suasana Kerja di Jerman yang Kian Mengiurkan

Admin,
10 Mei 2022 - 19:33

Siapa yang tidak mau berkarir di Jerman? Negara kawasan Eropa dengan potret ekonomi maju. Pemikiran orang mengenai negara ini dipenuhi dengan reputasi baik. Negara yang diliputi oleh 4 musin sekaligus penataan sistem pemerintah yang cukup bisa diandalkan. Jerman sendiri tak hanya populer oleh nuansa alamnya. Namun, ia juga mempercantik diri dengan prestasi di kancah pendidikan.

Dimana beberapa riset mengungkap bahwa Jerman masuk sebagai negara dengan sistem edukasi terbaik di dunia. Tak heran jika banyak orang asing yang rela datang kesini. Termasuk anak muda Indonesia yang akhirnya menetap dan bekerja di Jerman. Nah, sebenarnya seberapa seru sih suasana kerja disana? Berikut penjelasan singkatnya:

1.       Dinamis

Sama halnya dengan suasana kerja pada negara maju lainnya. Dimana alur dari pekerjaan selalu berada di siklus dinamis. Namun, berbeda dari Korea Selatan yang mengidentikan dinamis dengan kecepatan. Jerman tetap memiliki kedinamisan yang membuat pekerja berada di kadarnya. Sehingga tak heran jika Jerman disebut negara nyaman.

2.       Variatif

Anda bisa bertemu dengan berbagai dari negara lain. Semuanya bisa saling duduk bersama dan diskusi. Poin utama yang perlu diperhatikan dari ‘variatif’ ini adalah jangan sampai menyalahi kebiasaan orang Jerman. Misalnya saja, Jerman identik dengan tepat waktu.

3.       Open space

Selanjutnya Jerman kerap mendesain kantor dengan tata ruang yang saling terbuka. Hal ini menunjukan bahwa disini komunikasi sekaligus transpransi terpelihar dengan baik. Selain itu, disini juga multikultur.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp