Skill Penunjang untuk Para Fresh Graduate

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:35

Fresh graduate adalah sebutan untuk pekerja baru. Mereka belum mempunyai pengalaman mengenai dunia kerja. Namun, dengan banyaknya program magang membuat fresh graduate lebih mudah melakukan adaptasi. Sekarang juga koneksi untuk nembus perusahaan raksasa lebih mudah dilakukan. Kondisi ini tentu saja membuat persaingan mendapat kerjaan kian ketat. Namun, tidak perlu khawatir karena peluang terbuka dari berbaga jenis perusahaan.

Bahkan sekarang bagi Anda yang merasa handal untuk bagian IT. Perusahaan internasional telah membuka jalannya. Kebanyakan dari perusahaan ini mengidamkan SDM dengan kemampuan soft skill diatas rata-rata. Nah, berikut penjelasan tentang ketrampilan yang harus fresh graduate miliki:

Inisiatif

Pada dasarnya hampir semua perusahaan menginginkan SDM penuh inisiatif. Dimana mereka mampu melihat peluang dari titik sekecil apapun. Tepat, itu kenapa pengalaman organisasi sekaligus magang dibutuhkan untuk melatih kemampuan inisiatif yang Anda miliki.

Fleksibel

Berikutnya berlanjut pada kemampuan Anda dalam mengatur berbagai tugas. Tepat, poin inilah yang menuntut fresh graduate mampu penuh kelenturan. Mudah beradaptasi sekaligus menerima tugas dengan baik.

Memecahkan masalah

Keunggulan yang juga harus Anda miliki ialah kemudahan memecahkan masalah. Tidak bisa dimungkiri perusahaan besar pasti mempunyai masalah kompleks yang harus segera terselesaikan. Anda tidak perlu memikirkannya terlalu kuat. Pasalnya, kemampuan ini mampu didapat setelah masuk pada arena yang sebenarnya. Jadi, semoga beruntung.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp