Sibuk Kerja? Jangan Lewat 3 Hal Ini

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:35

Kesibukan kerja sering kali membuat Anda lupa dengan berbagai aktivitas penting. Padahal hal kecil yang sering terlupakan biasanya memberi peran penting untuk tubuh. Secara bersamaan ketika tubuh tidak dalam kondisi sehat. Tentu langsung berdampak pada performa kerja. Misalnya saja, Anda melupakan sarapan. Pasti kejadian yang bisa diramalkan adalah Anda akan kesulitan dalam konsentrasi.

Beberapa riset mengungkap bahwa sarapan mempunyai dampak besar bagi tubuh. Kondisi ini yang kemudian sejak dari kecil kita sudah dibiasakan untuk sarapan. Apabila kejadian itu tetap dibiarkan. Maka yang biasanya sering terjadi ialah hilangnya fokus sekaligus mudah lelah. Tepat, karena pada dasarnya tubuh mempunyai alarm alami. Dimana ia akan memberi tahu jam-jam penting untuk Anda mengisi dengan tenaga. Nah, berikut hal kecil yang sering terlupakan:

Air putih

Sebagai besar orang yang terlalu sibuk pada kerjaan akan lupa minum. Padahal tubuh membutuhkan konsumsi air dalam jumlah banyak. Terutama bagi Anda yang memang bekerja kasar sekaligus pekerja kantoran. Sama halnya dengan sarapan, kekuangan air juga membuat tubuh cepat lemas dan hilang fokus.

Sarapan

Seperti yang sudah diketahui bahwa sarapan menjadi aspek yang memiliki peran besar. Bagi Anda yang mengaku tidak suka sarapan. Maka setidaknya membiarkan perut kosong di pagi hari. Sebab, tanpa disadari sarapan memberi nilai tinggi dalam fokus kerja.

Me time

Berikutnya memberi waktu untuk diri sendiri. Anda harus meluangkan waktu untuk duduk sebentar dan menikmati situasi yang sedang dihadapi.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp