Sebelum Magang di Bidang Keuangan Thailand, Ketahu Dulu sejarah dan Prospek Masa Depannya

Admin,
8 Mei 2022 - 22:0

Apabila ingin memulai karir di bidang keuangan, maka magang merupakan langkah pertama untuk memberikan dorongan besar terhadap ambisi tersebut. Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang membuka lowongan dalam bidang fiannsial, maka kini saatnya mengejar mimpi.

Meskipun magang hanyalah batu loncatan untuk membangun karir, tetapi Anda bisa memaksimalkan nilai. Dengan terjun langsung ke bidang itu dapat meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan bagus di masa depan. Di samping itu juga melengkapi kualifikasi sebagai kandidat berpengalaman, cerdas dan mampu mengeksplorasi sesuatu yang baru.

  • Sejarah singkat industri keuangan Thailand

Thailand terkenal dengan tujuan wisatanya. Namun tidak banyak yang tahu bila negeri ini memiliki hal besar lebih dari sekadar destinasi. Mereka memegang posisi sebagai salah satu negara terkuat dalam perekonomian di Asia Tenggara.

Usai krisis keuangan yang terjadi pada tahun 1997-1998, Negeri Gajah Putih mendeklarasikan kembalinya dengan sejumlah pencapaian. Thailand mampu menunjukkan kemajuan sosial dan ekonominya dalam waktu singkat setelah krisis moneter.

Lantas dalam sekejap mereformasi statusnya dari negara berpenghasilan rendah menjadi berpendapatan tinggi. Pertumbuhan ekonomi ini membuka jalan bagi peningkatan kebutuhan akan layanan keuangan seperti perbankan, manajemen aset, asuransi, manajemen investasi, dan lain sebagainya.

  • Gambaran idnustri keuangan Thailand di masa mendatang

Saat ini, sektor keuangan yang maju di Thailand adalah perbankan, asuransi dan pasar modal. Adapun tujuan mereka yakni memenuhi kebutuhan konsumen dengan menawarkan berbagai produk finansial serta terus menerus memperluas cakupan di pasar keuangan yang kompetitif.

Sistem finansial memainkan peran integral dalam mendukung kemajuan ekonomi negara secara keseluruhan. Kemudian upaya yang terus dilakukan yaitu meningkatkan pelayanan guna mencapai pembangunan ekonomi untuk seluruh bangsa.

Dengan persetujuan Kabinet fase 3 dari Financial Sector Master Plan, sektor keuangan negara diharapkan terus mengikuti peribahan revolusioner yang berdampak pada kemajuan ekonomi digital dan siap menghadapi persaingan serta lonjakan di masa mendatang. Implementasi rencana ini memberikan banyak manfaat, antara lain membuat layanan keuangan mudah diakses oleh bisnis dan individu untuk pertumbuhan inklusif.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp