Sebelum Berangkat ke Korea, Ketahui Dulu 5 Perusahaan Terbesarnya Berikut

Indonesia Satu Manajemen,
11 Januari 2022 - 5:0

Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di kawasan Asia, Korea Selatan jadi incaran para investor untuk mendirikan perusahaan. Beragam sektor di sini setidaknya membutuhkan tenaga kerja baik masyarakat domestik juga internasional.

Namun demikian proses seleksi di Negeri Gingseng tidaklah mudah. Sebab perusahaan bertaraf internasional tersebut juga membutuhkan SDM yang benar-benar memiliki skill serta kompeten. Selama mempersiapkan persyaratan, ketahui dulu beberapa perusahaan rekomendasi di Korea Selatan berikut ini!

  • LG Chem

LG Chem merupakan pembuat bahan kimia terbesar di Korea Selatan dan salah satu pemasok utama aki mobil. Perusahaan didirikan pada tahun 1947 sebagau Lucky Chemical Industrial, kemudian bergabung dengan LG Petrochemical di tahun 2007. Ialah beroperasi dalam dua segmen, yakni bahan kimia dan elektronik seperti baterai isi ulang untuk ponsel, laptop dan kendaraan listrik.

  • Hyundai Heavy Industries

Hyundai Heavy Industries Co. bergerak di bidang pembuatan kapal. Perusahaan besar ini didirikan pada tahun 1947 sebagai bisnis konstruksi oleh pendiri Grup Hyundai, Chung Ju Yung.

Pada tahun 1970, pindah ke bidang pembuatan kapal. Empat tahun kemudian mereka membangun galangan kapal terbesar di dunia. Lantas perusahaan berpisah dari Grup Hyundai dan menjadi Heavy Industries Group yang memiliki anak di bidang teknik, mesin berat, konstruksi hingga energi hijau.

  • Samsung Life Insurance

Samsung Life Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Korea Selatan dengan sekitar 26 persen pangsa pasar lokal. Sejak didirikan pada 1957, mereka tumbuh semakin cepat, terlebih ketika berada di bawah naungan Samsung Group.

Pemegang saham utamanya yakni Lee Kun Hee, orang terkaya di Korea Selatan dan mantan CEO perusahaan induk Samsung Group. Penawaran publik perdana pada tahun 2010 menghasilkan U$ 4,4 miliar dan melambungkan perusahaan.

  • Shinhan Financial Group

Shinhan Financial Group, perusahaan layanan perbankan terbesar di Korea Selatan. Meskipun baru didirikan pada 2001, namun sudah memiliki anak, salah satunya Shinhan Bank. Grup ini juga memiliki minat dalam manajemen aset dan asuransi jiwa.

  • SK Hynix

SK Hynix sebelumnya dikenal sebagai Hynix Semiconductor. Ialah pembuat chip memori terbesar kedua di dunia. Perusahaan didirikan pada tahun 1983 dan sempat berganti nama menjadi SK Telecom. Mereka telah mengumumkan sejumlah inisiatif baru guna turut bersaing dengan perusahaan raksasa lainnya, seperti Samsung Electronics dan Micron.

 

Sudah ada pandangan untuk bergabung dengan perusahaan mana belum? Alangkah lebih baik untuk dipikirkan matang-matang dan ketahui persayaratannya, ya. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp