Robot Tour Guide Sambut Olimpiade Tokyo 2020

Admin,
18 Februari 2022 - 19:42

Persiapan Negeri Sakura untuk menyambut perhelatan olah raga terbesar di dunia sudah dimulai sejak tahun 2016. Setelah menyelesaikan proyek renovasi stadiun utama. Jepang juga menghebohkan dengan ragam konsep menakjubkan. Mulai dari penggunaan 2 maskot robot terkenal, mendali emas, perak, dan perunggu terbuat dari seluler bekas, sampai fasilitas umum lainnya.

Salah satu fasilitas yang diluncurkan ialah kemunculan robot tour guide yang bernama Toyota T-HR3. Jepang sendiri termasuk negara dengan produksi robot terbanyak. Bahkan negara yang berada di kawasan Asia ini mengukuhkan beberapa robot sebagai penganti tenaga manusia. Dikutip dari liputan6.com, Toyota T-HR3 sendiri akan diletakan pada sudut tertentu selama Olimpiade. Hal ini dimaksutkan agar masyarakat mampu menikmati pesta olah raga secara maksimal.

Tentu poin itu akan berdampak pada sektor ekonomi Jepang. Setelah sempat mengalami penurunan di tahun 2019. Para ekonom memprediksi Negeri Matahari Terbit bakal kembali ganas dipertengahan 2020.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp