Potensi Indonesia Luar Biasa: Penerimaan Sangat Baik oleh Jepang

Indonesia Satu Manajemen,
14 Januari 2022 - 20:35

Belum lama ini kabar mengembirakan datang dari aspek ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan oleh kesepakatan Tanah Air dan Jepang untuk berkeja sama di bidang penetapan tenaga kerja. Memorendum tersebut bahkan ditanda tangani langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Indonesia, Masafumi Ishii.

Kerja sama ini memberi peluang kerja besar bagi para pekerja berkemampuan besar untuk mengadu nasib di Negara Matahari Terbit tersebut. Pasalnya, Indonesia disebut sebagai negara yang paling disukai. Kondisi ini juga didukung oleh perkataan Masafumi Ishii yang mengatakan bahwa potensi pekerja Indonesia sangat besar. Begitu pula tingkat perekonomian mulai tumbuh.

Melalui kerja sama Specified Skilled Worker (SSW) itulah Pemerintah Jepang membuka peluang besar untuk para pekerja asing, termasuk Indonesia. 14 sektor lapangan pekerjaan dibuka, dengan total yang dibutuhkan 345.150 tenaga kerja. Faktor lain yang juga mendukung karir para pekerja di luar negeri ialah orang Indonesia mempunyai sikap pekerja keras. Sopan, juga santun. Jadi, tidak ada alasan untuk Jepang menolak para pekerja berkualitas dari Indonesia.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp