Persaingan Kerja di Era Digital

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:32

Sama seperti lingkungan lain yang tanpa disadari melibatkan persaingan. Dunia kerja-pun tak lepas dari hal semacam itu. Meskipun cara kerjanya tidak terlalu ketara. Tetapi pada kenyataanya persaingan tetap terjadi diantara karyawan. Apalagi di era secanggih sekarang. Sejak fase melamar kerjaan saja sudah penuh akan pertimbangan. Pertama, Anda harus mampu melihat peluang dari perusahaan yang ditargetkan.

Kedua, memiliki kualitas tambahan yang mampu menjadi pendukung diri agar perusahaan tertarik. Ketiga, kecepatan akses yang dilakukan. Tidak mungkin Anda memasukan lamaraan ke Microsoft. Ketika kemampuan IT yang dimiliki masih berada di angka rata-rata. Ingat, pesaing Anda datang dari berbagai negara. Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk mempersiapkan mental serta skill secara optimal.

Sedangkan bagi Anda yang mengincar perusahaan nasional. Setidaknya Anda menguasai soft skill. Penguasaan bahasa asing sangat membantu dalam proses penerimaan. Tidak hanya itu karena skill tentang jobs desk juga harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Anda pasti tahu bahwa sekarang peluang kerja kian besar. Meskipun banyak sumber yang mengatakan tentang penambahan bantuan robot yang bakal mengeser posisi SDM. Namun, Anda harus tetap positif akan masa depan.

Ketika dari awal Anda sudah tidak percaya diri. Maka poin utama yang harus dikerjakan ialah peningkatan kualitas. Apabila sudah menerima panggilan interview. Anda tidak perlu berpikir untuk membuat kesan menawan. Cukup jawab sesuai apa yang Anda ketahui. Tepat, pengambilan keputusan tersebut lebih aman bagi calon pekerja. Semoga bermanfaat.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp