Pentingnya Keterbukaan Komunikasi Antar Atasan dengan Karyawan

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:10

Mengutip dari beberapa sumber pemilik perusahaan Facebook kerap kali melibatkan karyawan dalam satu pembicaraan. Mereka akan menghabiskan waktu di sekitar kantor untuk membicarakan tentanng banyak hal. Sedangkan seperti yang sudah diketahui bahwa Facebook termasuk kantor IT raksasa yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Ia menjadi salah satu perusahaan terbesar yang berhasil membuat tiap pekerja merasa nyaman.

Konsep ini bisa dilihat dari dekorasi yang dibuat sedemikian rupa. Sehingga karyawan tidak mempunyai sekat dalam berkomunikasi. Mereka bsia saja berdikusi melalui meja kerja masing-masing. Bahkan Mark Zuckerberg yang tak lain adalah pendiri Facebook mengaku bahwa ia tidak mempunyai kantor khusus. Ia bekerja bersama karyawan lainnya.

Pengalaman Kerja dengan Pimpinan Open Mind

Bahkan ruang rapat yang biasanya tertutup rapat. Dibuat agar terlihat semua karyawan. Sehingga ketika ada terdapat pekerja yang ingin bergabung akan dipersilakan. Tidak heran jika banyak sumber yang mengatakan bahwa Mark Zuckerberg cukup mengenal karyawannya karena sistem komunikasi tersebut. Hal yang tak kalah menyenangkan adalah bekerjasama orang genius dari 30 negara. Bahkan mampu menciptakan produk yang pada akhirnya mampu dinikmati banyak orang.

Tentu saja ini bakal jadi pengalaman kerja yang luar biasa. Facebook sendiri menjadi perusahaan yang sering menargetkan untuk meraih SDM muda. Sehingga bagi Anda yang sekarang berhargat dengan perusahaan tersebut tidak ada yang tak mungkin. Meskipun syarat dan persaingan yang terjadi tidak mudah. Namun, bukan berarti Anda mampu mundur begitu saja.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp