Pekerjaan Bidang Kesehatan Masih Diminati oleh Milenial

Admin,
8 Februari 2022 - 0:35

Bekerja di bidang kesehatan memungkinkan Anda untuk mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat. Pekerjaan mulia itu tidak hanya menuntut kemampuan mumpuni, tetapi ketepatan, kecepatan, dan kecerdasan.

Dijuluki sebagai pekerjaan turun temurun karena didambakan sejak generasi lama, pun demikian dengan masa kini yang tertarik dengan sektor tersebut. Ada pun beberapa pekerjaan medis yang tercatat paling diminati oleh milenial!

  • Ahli kesehatan gigi

Menjadi profesional di bidang gigi dan mulut mmebutuhkan skill dan pendidikan yang tidak sebentar. Mereka dituntut untuk bisa membersihkan gigi, mengambil rontgen mulut dan memberikan layanan pencegahan seperti skrinning gigi berlubang dan kanker mulut.

Mereka juga memiliki kewajiban mendidik pasien teknik menyikat gigi serta flossing yang tepat sampai menyarankan produk terbaik. Ahli kebersihan gigi harus menjadi komunikator yang baik, jeli melihat detail dan bertanggung jawab.

  • Spesialis terapi radiasi

Memberikan perawatan medis kepada pasien kanker adalah tugas dari spesialis terapi radiasi. Teknik yang digunakan yakni pemindaian CAT dan sinar-X untuk menentukan secara tepat di mana target pengobatan radiasinya.

Pekerjaan ini memungkinkan Anda menyimpan catatan rinci, bekerja sama dengan dokter serta perawat guna melaksanakan rencana perawatan serta berkomunikasi dengan klien.

  • Teknisi medis darurat dan paramedik

Ada sekitar 194.000 pekerja di bidang teknisi medis darurat dan paramedik di Amerika Serikat. Sementara 38% atau 75.000 di antaranya berusia 25 hingga 34. Untuk bekerja di bidang ini, Anda memerlukan sertifikasi khushus tetapi tidak ada pelatihan khusus di tempat kerja.

Karena sifat pekerjaannya yang penuh tekanan, tidak mengherankan bila sebagian besar dilakukan oleh anak muda. Ini juga bisa memakan fisik dan selalu siap setiap saat.

  • Asisten dokter

Asisten dokter adalah pilihan bagus bagi seseorang yang berminat bekerja di bidang medis tetapi tidak ingin mengambil semua pelajaran yang diperlukan untuk menjadi dokter. Setidaknya harus memiliki gelar master dan pekerjaan ini kini digandrungi generasi milenial. Secara umum bidang perawatan kesehatan adalah salah satu yang paling cepat berkembang.

 

Generasi milenial bisa dibilang lebih menyukai pekerjaan yang dapat dilakukan kapan dan di manapun. Beruntungnya dengan dukungan teknologi, mereka bisa memilih bidang mana yang dikehendaki. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp