Pekerja ‘Work From Home’: Waspadai Gangguan Ini

Admin,
10 Mei 2022 - 19:20

Sejak Covid-19 jadi pandemi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak negara membuat keputusan untuk bekerja di rumah. Hal sama juga dilakukan oleh Tanah Air. Meskipun terdengarnya menarik sekaligus menyenangkan. Tetap saja sistem kerja work from home memiliki kelemahan tertentu. Kondisi ini terjadi karena bekerja di rumah dengan di kantor mempunyai suasana berbeda.

Meskipun kantor ataupun tempat kerja memberikan aturan saat bekerja stay at home. Tetap saja, pikiran untuk menaatinya lebih lemah. Berbeda dengan apa yang dirasakan saat bekerja di kantor. Nah, bagi Anda yang sekarang masih resah. Ingin bekerja namun tubuh tidak mau bangun dari tempat tidur. Berikut gangguan WFH yang harus dihindari:

Rasa malas

Pada dasarnya rasa malas bisa saja muncul saat bekerja di kantor. Namun, karena banyaknya aturan dan tumpukan kerjaan. Membuat Anda mau tidak mau harus menyelesaikannya. Berbeda cerita ketika bekerja di rumah. Rasa malas lebih mudah menyerang begitu saja.

Ruang kerja

Selanjutnya masalah yang juga ditemui adalah penetapan ruang kerja yang kurang baik. Tentu saja hal ini bisa disebabkan oleh berbagai aspek. Mulai dari pencahayaan ruangan sampai dengan kurangnya fasilitas pendukung lain.

Kesalah pahaman

Kesalah pahaman semakin besar karena batasan yang timbul. Kejadian ini bisa memperparah keadaan. Untuk itu Anda harus tetap menjaga komunikasi dengan apapun yang berkenaan pekerjaan. Pasalnya, gangguan eksternal masih banyak. Sehingga setidaknya Anda harus mempersiapkan jadwal kerjaan dengan baik.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp