Panggilan Wawancara di Qatar, Apa yang Perlu Dipersiapkan?

Indonesia Satu Manajemen,
14 Mei 2022 - 18:14

Wawancara merupakan salah satu tahap seleksi yang harus diikuti oleh setiap kandidat terpilih. Mereka yang sudah melamar pekerjaan akan dipanggil ke proses ini setelah surat lamaran, pengantar dan CV memenuhi kriteria.

Kini saatnya mempersiapkan interview. Tahap wawancara di Qatar sama halnya dengan di negara lain. Namun mungkin ada beberapa perbedaan budaya yang perlu dipelajari. Sebagai tambahan ilmu, ikuti terus ulasan mengenai persiapan sebelum menghadap tim rekruitmen berikut ini!

  • Apa yang diharapkan dari wawancara kerja di Qatar

Proses wawancara di Qatar mirip seperti di Indonesia. Pertama, kandidat dihubungi oleh perwakilan tim sumber daya manusia. Ini adalah tahap penyaringan awal untuk memverifikasi CV dan melihat apakah Anda layak.

Lantas, kegiatan wawancara untuk satu kandidat biasanya berlangsung sekitar 30 menit. Selama itu, pewawancara bertanya tentang keterampilan, pengalaman, juga mengevaluasi pekerjaan terakhir dan gaya kepemimpinan. Dalam beberapa kasus, mereka yang lolos diminta melakukan interview kedua dan perusahaan berhak memilih dua atau tiga calon yang berkualitas.

Wawancara kedua, calon karyawan akan bertatap muka dengan manajemen senior. Mereka mencoba mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang karakter.

  • Etika berpakaian dan penampilan

Seperti di negara lain, tata cara berpakaian haruslah sopan dan formal. Kendati demikian, kandidat biasanya diminta untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Pastikan agar memiliki yang pas serta bersih.

Sebagai informasi, Qatar memiliki budaya yang sangat konservatif. Oleh sebab itu, pilih pakaian sederhana, menutup kaki, lengan, bahu dan dada. Dalam hal warna, aplikasikan nuansa netral saja, seperti hitam, putih, abu-abu atau biru tua. Sementara alas kaki, usahakan pilih seformal mungkin.

Proses wawancara merupakan cara perkenalan. Tim rekruitmen ingin bertatap muka secara langsung dengan kandidat guna menilai mereka secara langsung. Maka dari itu, pastikan terlihat profesional dengan penampilan rapi serta bersih.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp