Menyenangkan: Potret Suasana Kerja di Perusahaan Nike

Admin,
3 Maret 2022 - 1:56

Siapa yang  tidak kenal dengan perusahaan Nike? Brand olah raga dunia yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Sekarang ia memiliki kantor pusat di China dan Eropa. Sedangkan cabang hampir di seluruh negara termasuk Indonesia. Nike menambah daftar perusahaan raksasan dengan fasilitas luar biasa. Dikutip dari beberapa sumber bahwa markas brand dunia tersebut dikelilingi oleh taman bahkan menyediakan ruang outdoor untuk semua karyawan.

Tidak bisa dimungkiri bahwa pembangunan perusahaan menunjang produktifitas karyawan. Tersajinya banyak hiburan mulai dari tempat oleh raga, sajian makanan, karaoke, sampai permainan. Tak salah jika Nike disebut sebagai salah satu perusahaan terbaik. Belum lagi kapasitas ruangan yang menunjukan saling keterkaitan. Dimana komunikasi antar karyawan berjalan dengan baik melalui desain bangunan yang berkonsep terbuka.

Dikutip dari berbagai sumber perusahaan yang fokus pada kebutuhan olah raga ini mempunyai karyawan yang berasal dari 30 negara. Kondisi tersebut menunjukan bagaimana Nike membuka peluang untuk setiap orang yang ingin bergabung. Meskipun begitu tidak bisa dimungkiri bahwa keinginan bergabung di perusahaan sebesar itu harus sudah siap dengan ragam tantangan yang diberikan. Anda tidak hanya bekerja dan menyelesaikan tugas yang diberikan. Namun, harus tampil sebagai penyokong pemutusan masalah.

Produk besar dengan brand raksasa dipastikan mempunyai segudang masalah yang jauh lebih besar. Kompetensi Anda dituntut untuk memecahkan setiap persoalan. Tetapi, ketika Anda sudah siap dengan setiap persaingan tidak ada salahnya untuk bergabung. Tolak ukur lainnya ialah kemampuan bahasa asing. Ketrampilan ini tak mampu ditolerir. Pasalnya, di negara manapun bahasa jadi kunci utama untuk menaklukannya. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp