Mau Kerja di Singapura? Ketahui Poin Ini Terlebih Dahulu

Admin,
12 Februari 2022 - 18:26

Bagi Anda yang berhasrat untuk bekerja di luar negeri. Singapura mampu menjadi pilihan negarapaling tepat. Faktor pendukung pertama ialah Negeri Jiran yang satu ini berada tidak jauh dari Indonesia. Kedua, meskipun Singapura mempunyai kawasan kecil. Tetapi, negara dengan kekuatan ekonomi terkuat di kawasan Asia Tenggara ini memiliki peluang kerja cukup besar. Misalnya saja, kebutuhan tenaga kerja pada bidang elektronik dan hospitality mencapai 8.000 pekerja.

Sebelum berangkat mengadu nasib di Singapura. Tentu Anda harus tahu apa mengenai suasana kerja disana. Sebab, setiap negara pasti mempunyai sistem kerja yang berbeda. Nha, berikut deskripsi singkat mengenainya:

1.       Pecandu kerja

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa mayoritas orang Singapura adalah pengila kerja. Hal ini didasarkan oleh kontrak kesepakatan yang sudah ditanda tangani. Sehingga di waktu siang harI jalanan disana lumayan sepi. Hanya terlihat beberapa busway dan rutinitas pertokoan.

2.       Disiplin

Sejarah mengungkap bahwa Singapura adalah bentuk negara baru setelah melepas diri dari Malaysia. Beberapa sumber menyatakan negara itu mampu tumbuh kuat karena kontrol hukum sekaligus sikap disiplin tinggi yang diterapkan. Bahkan banyak diantara migran yang mengatakan disiplin adalah kunci besar untuk hidup di Singapura.

3.       Toleransi yang tinggi

Singapura merupakan negara dengan penduduk migran terbesar. Tidak mengherankan jika berbagai berbedaan terlihat begitu mencolok. Budaya, agama, sampai tradisi semua menyatu dan saling menghormati. Keadaan ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi pekerja Indonesia yang notabene multikultural.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp