Manfaat Me Time dalam Peningkatan Kualitas Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:12

Banyak orang yang membicarakan tentang me time. Mereka mengungkapkan bahwa memberi waktu pada diri sendiri sangat penting dan berperan baik bagi diri sendiri. Apalagi untuk pekerja yang notabene selalu dihadapkan berbagai tumpukan tugas. Situasi menegangkan sampai sesekali bersitegang dengan rekan kerja. Semaua alasan ini sering membuat Anda mengalami stres.

Ketika tubuh telah menunjukan gejala stres. Solusi yang kerap diambil ialah memilih cuti dan liburan. Namun, apakah harus liburan? Tentu saja tidak. Pasalnya, me time juga menjadi bentuk mencintai diri sendiri. Beberapa spekulasi muncul bahwa pekerja tidak memiliki waktu untuk diri. Waktu mereka sudah terfokus pada pekerja.

Mengutip dari beberapa sumber yang mengungkap bahwa me time mampu dilakukan dengan sederhana. Misalnya, pada waktu istirahat Anda memilih untuk dudukan sambil menghadap ke luar jendela. Ditemani kopi dan menikmati suasana siang hari. Bukankah hal semacam ini tidak membtuhkan durasi selama 1 jam? Anda benar, secukupnnya.

Anda bisa memanfaatkan tempat-tempat strategis dan tenang yang ada di kantor. Tidak perlu membuang waktu dengan liburan ke luar kota. Namun, ketika memungkinkan untuk ambil cuti. Keputusan itu lebih baik. Tetapi tidak perlu memaksakan. Sebab, pada dasarnya me time berguna untuk memberi jeda pada diri sendiri dari berbagai aktivitas yang terkadang membuat emosi.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp