Makin Booming, Bidang Teknologi Informasi di Korea Selatan Makin Diminati

Admin,
9 Mei 2022 - 1:38

Revolusi teknologi menyeret sektor IT sebagai bidang yang paling diincar. Ialah tidak penah goyang dan terus berkembang, sebab perubahan akan terus terjadi dari waktu ke waktu.

TI telah merambah ke setiap bidang lainnya, mulai dari pendidikan, perawatan kesehatan, keuangan ataupun ritel. Bahkan perusahaan-perusahaan penghasil produk pun memanfaatkan teknologi informasi untuk mengatur operasional, produksi, pemasaran dan lain sebagainya.

Salah satu negara yang sektor TI-nya terus tumbuh yakni Korea Selatan. Oleh sebab itu, Negeri Gingseng membuka peluan bagi siapapun, termasuk tenaga kerja asing untuk bergabung. Lantas apa saja sih ruang lingkup bidang tersebut? Dan bagaimana industri ini booming?

  • Ledakan industri teknologi informasi di Korea Selatan

Dikenal sebagai negara industri, Korea Selatan tidak pernah ketinggalan akan tren dan perkembangan terknologi terbaru. Mengikuti karakter responsifnya, negara bekerja keras demi mengembangkan bidang TI untuk bersaing dalam skala global. Dari sektor swasta hingga publik, kehadirannya begitu terasa.

Dengan kecepatan broadband, Negeri Gingseng jauh di depan dalam pengembangan aplikasi perangkat lunak. Oleh sebab itu, negara berupaya mewujudkan revolusi digital di seluruh negeri. Itulah sebabnya, mereka yang memiliki kemampuan dan latar belakang pendidikan TI sangat berpeluang besar untuk bergabung.

  • Ruang lingkup sektor TI di Korea Selatan

Sektor TI di Korea Selatan sangat beragam dan melayani berbagai anak cabang. Ini memberikan keuntungan untuk menjelajahi dan mencari tahu bidang mana yang paling sesuai dengan jalur karir.

Setidaknya ada 5 konsentrasi TI yang paling diminati, baik oleh tenaga kerja lokal maupun asing, yakni Big Data Analytics, Mobile Application Development, Web Application Development, Artificial Intelligence, dan Project Management.

 

Saatnya wujudkan mimpi bekerja bidang TI di Korea Selatan! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp