Lulusan Akuntansi? Jangan Panik Inilah Prospek Karir Kamu

Admin,
13 Mei 2022 - 20:27

Akuntansi termasuk jurusan pendidikan yang dari dulu didambakan oleh pemuda Indonesia. Mengutip dari cekaja.com akuntansi berada di posisi kedua sebagai prodi yang paling diminati. Kondisi ini bukan sesuatu tanpa sebab. Banyak orang yang berpendapat bahwa mereka yang lulus dari arah akuntansi memiliki prospek karir lebih cerah. Pada kenyataanya penilaian itu benar adanya. Bahkan di era modern seperti sekarang.

Dimana informasi apapun mampu tersampaikan dengan maksimal. Tepat, Singapura termasuk negara yang membuka peluang tersebut. Nah, berikut ini beberapa peluang yang dapat diperoleh oleh Anda para lulusan akuntansi:

Internal auditor

Seperti namanya disini tugas Anda adalah memeriksa keuangan perusahaan. Posisi ini cukup mengiurkan karena penawaran yang diberikan cukup besar. Bayangkan saja, untuk ukuran fresh graduate  mendapat penawaran hingga 7 juta perbulan.

Perencanaan keuangan

Hal yag juga terkait dengan akuntansi ialah perencanaan keuangan. Disini Anda dituntut untuk melakukan pengaturan keuangan pada sebuah perusahaan. Anda benar, tugas ini cukup berisiko. Tetapi bukankan Anda sudah terlatih dalam melakukannya? Maka, bersikaplah jujur. Anda bisa mendapat penawaran gaji fantastis untuk posisi tersebut.

Bekerja di BI ataupun OJK

BI dan OJK termasuk perusahaan dibawah pemerintah yang mempunyai reputasi tinggi. Anda yang berhasil nembus untuk bekerja disini sudah dipastikan bakal mendapat penawaran tinggi. Sehingga bekal yang harus Anda miliki harus melewati batas standar.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp