Luangkanlah Waktu untuk Tidur Siang Meski Sebentar

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:4

Tidur siang identik dengan anak kecil. Padahal dalam kenyataanya tidur siang masih sangat dibutuhkan oleh orang dewasa. Apalagi bagi Anda yang bekerja di depan komputer. Dimana fokus Anda bisa pecah belah karena tugas yang seakan tak ada ujungnya. Beberapa sumber mengatakan bahwa tidur siang mempunyai peran penting dalam peningkatan fokus pekerja. Bahkan ia juga menjadikan pekerja lebih kreatif.

Namun, sampai dengan sekarang belum banyak perusahaan yang melakuakannya. Namun, ketika istirahat siang mampu digunakan dengan baik. Kemungkinan Anda untuk tidur siang mampu terpenuhi. Sayangnya, kadang kepedualian karyawan sendiri yang menurun. Jadi, waktu 1 jam istirahat terbuang untuk makan dan ngobrol. Anda benar, tidak salah juga dengan hal-hal kecil itu.

Tetapi ketika memang tubuh lelah. Tidak ada salahnya untuk membagi waktu itu semaksimal mungkin. Seperti yang dilakukan dibeberapa perusahaan di negara maju. Dimana mereka memberikan waktu istirahat hingga 2 jam lamanya. Bisa bayangkan waktu itu akan sangat cukup digunakan untuk makan siang dan tidur siang.

Bahkan beberapa sumber pernah mengungkap salah satu perusahaan luar negeri. Bahkan memberi jatah tidur siang pada karyawannya. Hal ini menjadi bukti bahwa keseimbangan harus diberikan pada tenaga kerja. Apalagi bagi mereka yang memang bekerja secara fisik sekaligus pikiran. Anda tidak bisa memaksakan untuk hasil optimal.

Sedangkan untuk pemberian tenaga masih hitung-hitungan. Bagaimanapun SDM berbeda dengan robot. Mereka tetap memiliki jam efektif tersendiri. Ketika alarm alami itu mulai berbunyi. Berarti sudah saatnya tubuh melakukan istirahat.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp