Kriteria Tempat Kerja yang Memenuhi Standar

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:3

Berbicara tentang pekerjaan tentu bakal membawa pikiran melayang pada berbagai konsep. Mulai dari gaji, rekan kerja, sampai dengan lingkungan fisik tempat kerja itu sendiri. Ketika dikatakan bahwa kerjaan akan menyenangkan karena dukungan rekan kerja yang sportif. Anggapan tersebut benar. Memang itu menjadi hal penting yang tak boleh terlewatkan. Namun, bagian lain yang juga tak kalah penting ialah standar kebersihan dari tempat kerja.

Kenapa mayoritas pekerja muda menargetkan diri untuk bekerja di Perusahaan Google? Selain karena eksitensi, dan gaji. Pasti karena kerennya mereka dalam memberi fasilitas bagi pekerja. Hampir semua sudut tak luput dari perhatian. Bisa terbayangkan bagaimana asiknya bekerja didalamnya? Nah, secara garis besar inilah kriteria tempat kerja yang sehat:

Kebersihan

Kebersihan menjadi poin utama yang harus diperhatikan di tempat kerja. Jika perlu Anda membersihkan sendiri ruangan kerja. Hal ini untuk menunjang kreatifitas pada diri sendiri. Apalagi pekerja kantoran yang notabene harus memaksimalkan pikiran dari pada tenaga.

Akses air

Kemudahan mendapat air juga menjadi konsep yang harus diprioritaskan. Bayangkan ketika tempat kerja kesulitan air. Sedangkan Anda harus bekerja lebih dari 8 jam. Tidak mungkin dong dalam waktu selama itu Anda tidak membuang hajat?

Penerangan

Selanjutnya pencahayaan sesuai kebutuhan. Ruangan yang redup biasanya lebih mengantarkan pekerja pada suasana ngantuk sekaligus lesu.

Tempat istirahat

Poin yang juga harus jadi bagian utama ialah tempat istirahat. Hal ini ditujukan sebagai bentuk penyediaan hak pekerja.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp