Kondisi Politik Stabil, Singapura Beri Kelonggaran Berbisnis Hingga Dapat Beasiswa Pendidikan

Admin,
2 Maret 2022 - 3:31

Singapura telah masuk ke dalam jajaran Macan Asia. Posisi ini tetap tidak tergantikan, bahkan semakin menjadi acuan dalam segi ekonomi, bisnis, pendidikan, politik, hingga teknologi khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Deretan sekolah dan universitas ternama berdiri di sini. Ditambah pula dengan perusahaan-perusahaan besar dan berpengaruh yang turut serta dalam kemajuan perekonomiannya. Kondisi politik yang sehat juga membuat lingkungan makin kondusif. Simak keuntungan bekerja di Singapura dari tiga aspek tersebut, yuk!

  • Pendidikan tinggi terkemuka

Jika Anda merasa kesulitan naik jabatan yang dikarenakan latar belakang pendidikan atau keterampilan tertentu, maka perlu mempertimbangkan mendapatkan gelar di salah satu dari enam universitas di Singapura. National University of Singapore saat ini menempati peringkat nomor satu di Asia dan ke-22 di dunia.

Kampus tersebut menawarkan sejumlah jurusan, antara lain Seni, Hukum, Kedokteran, Ilmu Komputer, Kebijakan Publik dan masih banyak lagi lainnya. Semua mahasiswa asing bisa mengajukan permohonan untuk bantuan pemerintah. Dengan demikian biaya kuliah bisa terpotong sebesar 50% karena pemerintah tengah mengalokasikan anggaran sebesar 20% khusus pendidikan.

  • Butuh tiga hari membuka bisnis

Singapura berada di peringkat pertama dalam kategori kemudahan berbisnis oleh Bank Dunia. Memulai usaha di sini memang mudah dan cepat. Seluruh proses dilakukan secara online dan pendaftaran dianggap selesai dalam beberapa jam saja.

Setelah itu akan digiring ke ACRA (Accounting and Corporate Regulatory Authority) yang menawarkan sejumlah agensi dan penyedia guna menangani semua kebutuhan bisnis, mulai dari layanan awal hingga menyiapkan semua dokumen balik modal. Mudah, bukan?

  • Stabilitas politik

Bisnis atau menjadi pekerja tentu ditentukan oleh kebijakan pemerintah. Pemerintah Singapura dikenal karena kebijakannya yang terbuka dan adil. Mereka memperkenalkan undang-undang baru, memberikan keringanan pajak dan peraturan untuk lebih meningkatkan lingkungan usaha. Terbentuknya Action’s Party di Parlemen sejak 1965 menjadikan negara memiliki pemerintahan yang stabil dan tertib.

 

Bisa dibayangkan bukan bagaimana mudahnya bekerja dan tinggal di Singapura? Bahkan sebagai tenaga kerja asing pun, kehidupan Anda akan dijamin. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp