Kiat Mudah Berburu Pekerjaan di Dubai, Catat Baik-baik ya

Indonesia Satu Manajemen,
16 Mei 2022 - 1:31

Berburu pekerjaan membutuhkan pikiran serta energi. Pencari kerja harus selalu memantau lowongan kerja yang ada, tentu dengan memahami kualifikasi yang dibutuhkan. Apakah hal tersebut juga berlaku ketika mencari loker di luar negeri? Tentu saja, salah satu contoh di Dubai.

Memiliki sumber daya minyak dan gas mumpuni, kota memberikan kesempatan bagi tenaga kerja asing untuk bergabung. Namun, persaingan antar pencaker di sini begitu ketat. Lantas apa yang harus dilakukan?

  • Aktif menggunakan jejaring sosial & profesional

Jaringan mempengaruhi usaha. Linkedln, Twitter, Facebook dan jejaring sosial lainnya memungkinkan jutaan pengguna saling berhubungan. Alhasil dapat memperluas kontak pribadi dan profesional secara signifikan.

Untuk memudahkan mencari pekerjaan di Dubai, Anda perlu terhubung dengan jaringan profesional secara teratur. Penting juga selalui memperbarui profil, kemudian ikuti partisipasi online, bagikan konten, tulis di forum dan tunjukkan keterampilan.

  • Dapat rekomendasi

Bersahabat akrab dengan kolega dan atasan adalah poin yang sangat menguntungkan. Langkah ini juga bisa meningkatkan visibilitas. Terlebih tim rekruitmen biasanya akan mencari reputasi kandidatnya dan menanyakan kepada orang-orang yang pernah membentuk jaringan dengan Anda.

  • Perhatikan persyaratan

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

Pastikan paspor valid
Harus berusia antara 18-60 tahun
Sehat medis untuk memasuki negara

Pemerintah menyaring ketat setiap warga asing ke Dubai. Mereka menitik beratkan pada kesehatan, seperti penderita HIV, TBC, hepatitis dan penyakit menular lainnya tidak diizinkan masuk. Perlu juga mengautentifikasi gelar serta sertifikat oleh Kementrian Luar Negeri UEA serta negara asal. Jadi siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk memudahkan pengurusan.

Jadi, setelah melamar posisi yang diminati, kirimkan email tindak lanjut. Pastikan mereka tahu bila Anda berada di negara mana dan siap diwawancara kapan saja.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp