Ketentuan Magang di Singapura

Admin,
10 Mei 2022 - 19:16

Siapan yang tidak tahu Negeri Jiran yang satu ini? Ia terkenal sebagai anggota ASEAN yang menduduki nilai ekonomi paling maju. Ia juga menjadi pusat perbank-an di kawasan Asia Tengara. Mempunyai letak georoafi yang tidak jauh dari Indonesia. Sekaligus menjadi salah satu negara yang dianggap sebagai negeri ramah warga asing. Tepat, inilah Singapura. Seperti yang umum diketahui bahwa Singapura termasuk negara dengan sikap keterbukaan cukup tinggi. Tidak heran jika ia sering dijadikan tujuan untuk melamar pekerjaan.

Terutama bagi Anda yang handal dibagian perbank-an. Nah, sedangkan bagi mahasiswa yang ingin tahu mengenai sistem kerja disana. Tidak ada salahnya untuk mengakses beberapa program magang yang diselengarakan. Terus bagaimana ketentuan yang Singapura tentukan? Berikut rincian singkatnya;

Visa

Sama seperti di negara lainnya. Dimana Anda harus memiliki visa khusus. Biasanya proses tersebut jauh lebih mudah ketika Anda termasuk orang yang pernah belajar di Singapura. Visa ini disebut Employment Pass. Terdapat beberapa persyaratan tertentu yang nantinya diisikan.

Daftar

Selanjutnya pilihan perusahaan yang diinginkan. Tentunya Anda harus melakukan riset kecil-kecilan untuk mempermudah proses pendaftaran. Tidak perlu khawatir karena biasanya tiap perusahaan memiliki ketentuan yang menguntungkan untuk peserta magang. Bahkan ketika dianggap mempunyai kinerja bagus. Bisa jadi Anda diundang kembali untuk menjadi karyawan tetap.

Akomodasi

Hal yang juga diperhatikan saat magang adalah akomodasi. Tempat tinggal jadi hal yang harus diperhatikan mengingat tingkat disiplin yang Singapura terapkan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp