Kerja di Singapura, Adaptasi Mudah dan Izin Tempat Tinggal Tanpa Syarat

Admin,
2 Maret 2022 - 3:28

Sebagai negara yang menjadi persinggahan lalu lintas perdagangan dunia, Singapura memiliki banyak potensi, baik dari segi industri, bisnis, hingga budaya. Masyarakat di sini juga datang dari berbagai negara, sehingga sangat ramah untuk pendatang.

Kenyamanan itulah yang dapat menjadi pendukung dalam bekerja. Lantas kemudahan apa yang didapat dari segi tempat tinggal dan adaptasi?

  • Mendapatkan izin kerja/tinggal sangat mudah

Dengan populasi hanya lima juta, Singapura sangat tertarik untuk memperoleh tenaga kerja demi mendorong perekonomian negara. Jika Anda sudah dijamin tawaran kerja, hanya tinggal ikut tes melalui situs web dan hasil diketahui dalam satu hari saja.

Di negara ini tidak akan melalui birokrasi rumit, pendaftaran dengan dokumen pendukung kertas, atau persayaratan lainnya. Seluruh prosedur bahkan lebih sederhana. Di samping itu juga akan menerima izin kerja untuk jangka waktu lebih lama, ditambah dengan proses pembaharuan cepat. Sedangkan izin tinggal biasanya dikeluarkan bersamaan dengan itu.

  • Status tempat tinggal permanen

Jika telah tinggal dan bekerja di Singapura selama lebih dari setahun dan cukup berpengalaman, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengajukan kartu penduduk permanen. Seluruh proses dapat dilakukan secara online tanpa banyak kerumitan dokumen.

  • Proses adaptasi mudah

Sebagian besar perusahaan di negara itu menggunakan Bahasa Inggris. Sementara masyarakat lokal berbahasa aneka ragam, mulai dari Cina, Melayu, India dan 42% penduduknya adalah orang asing.

Adaptasi di negeri ini lebih mudah karena terdapat sejumlah komunitas, restoran yang menyajikan makanan lezat dari seluruh dunia dan barang impor. Selain itu, di sini adalah tempat yang sangat nyaman karena pada umumnya masyarakat suka dengan keberagaman, sehingga tidak ada lagi diskriminasi atau rasisme.

 

Menyenangkan rasanya bisa bekerja dengan lingkungan yang nyaman dan orang di sekitar mendukung. Yuk, saatnya cari lowongan di Singapura! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp