Kembangkan Karir Masa Depan Dengan Magang Sebagai Staf Pengembangan Bisnis di Vietnam

Admin,
7 Mei 2022 - 17:40

Pengembangan bisnis adalah bidang sering disalahpahami karena mirip dengan penjualan. Namun sebenarnya merupakan dua aspek yang berbeda. Memahami perbedaan di antara keduanya adalah penting jika ingin merencanakan karir sejak dini.

Penjualan lebih menghasilkan pendapatan dibandingkan pengembangan bisnis. Di samping itu, bidang tersebut adalah tentang menutup penawaran yang memenuhi syarat dan disepakati antara penjual dan pembeli, sehingga pemasukan terus berjalan. Bertolak belakang, pengembangan bisnis berfokus pada menemukan kecocokan antara apa yang ditawarkan perusahaan dan calon pelanggan.

Sebagai contoh, seorang eksekutif penjualan tengah berkomunikasi dengan calon pelanggan dan membujuk mereka untuk menyelesaikan pembelian, menangani dan menyelesaikan konflik apapun  yang muncul dalam proses, Kemudian mendapatkan kesepakatan serta petunjuk hingga mereka menjadi pelanggan tetap.

Di sisi lain, eksekutif pengembangan bisnis bertugas mengidentifikasi segmen pasar baru untuk mengekspansi, memposisikan bisnis hingga ke pasar kompetitif, menciptakan nilai proporsi yang jelas untuk dipasarkan kepada khalayak dan mengembangkan kemitraan strategis. Perbedaan antara penjualan dan pengembangan bisnis tentu akan menjadi lebih jelas selama terjun langsung di Vietnam.

  • Perkembangan karir setelah magang di Vietnam

Bidang pengembangan bisnis terbilang cukup berat. Oleh sebab itu, Anda diarahkan untuk benar-benar berperan dalam perjalanan serta pertumbuhan perusahaan. Mengambil langkah sebagai staf magang berdampak langsung di masa depan, yang mana bisa menempatkan posisi penting.

Magang di Vietnam memang membuka pintu karir. Selain itu juga banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan, salah satunya yakni soal gaji. Tentu saja, staf akan mendapatkan upah layak yang bisa menopang kehidupan mandiri selama di perantauan juga keluarga. Selain itu, bekerja dalam kolaborasi erat dengan orang-orang di posisi penting merupakan peluang emas.

Bekerja dalam sektor pengembangan bisnis juga membuat terhubung dengan semua staf lintas bidang. Dengan demikian memiliki jaringan luas serta pengalaman baru.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp