Kehidupan Karir dan Keluarga Seimbang, Freelance Punya Keuntungan Menarik Lainnya

Admin,
8 Februari 2022 - 0:32

Jutaan wanita di seluruh dunia mengejar kehidupan pribadi sekaligus profesional. Seringkali mereka mengorbankan waktu sendiri untuk mencapai yang terbaik, baik di tempat kerja maupun rumah.

Ada saat ketika harus kembali ke kantor, melewatkan makan malam keluarga atau momen besar bersama anak-anak. Terkadang mereka stres karena tidak dapat menyempatkan waktu di rumah dan memberi perhatian ekstra.

Namun sekarang ibu yang bekerja dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan keluarga dengan menjadi tenaga kerja independen atau biasa disebut dengan freelance. Mereka bisa membuat jamnya sendiri serta memutuskan kapan harus menyelesaikan pekerjaan, sehingga tidak lagi bergantung pada kerja kantoran yang membutuhkan waktu penuh.

Dewasa ini sebagina besar perusahaan telah merekrut profesional dengan keterampilan khusus namun untuk dipekerjakan secara mobile. Dengan demikian, para tenaga kerja bisa memanfaatkan waktu bekerja dan keluarga sebaik mungkin. Selain itu juga ada keuntungan lainnya, apa saja?

  • Fleksibilitas

Kerja freelance menawarkan sejumlah besar fleksibilitas yang memungkinkan para wanita bekerja dengan jadwal yang diatur sendiri. Hal ini membuat mereka lebih baik dalam berkarir dan semakin mudah mengambil pekerjaan lainnya. Meskipun tampak seperti sampingan, namun pekerja lepas jauh lebih bebas dan mungkin saja Anda akan kecanduan.

  • Upah lebih

Pekerja lepas memperoleh upah sesuai dengan proyek yang dikerjakan. Dilansir dari Monstergulf.com, mereka mendapatkan uang lebih besar 20% dari penuh waktu. Beberapa bidang freelance yang menawarkan gaji tidak main-main seperti mengajar, konsultan, desainer, penulis hingga editor.

  • Bisa mengundurkan diri sewaktu-waktu.

Karena tidak terikat kontrak, pekerja lepas lebih mudah dalam mengundurkan diri bila memang ada sesuatu yang tidak bisa diganggu gugat. Namun demikian, itu artinya harus siap dengan pemberhentian tunjangan, gaji dan fasilitas lainnya.

  • Banyak pengalaman

Meskipun pekerjaan tetap atau full time menawarkan keamanan dan stabilitas, terkadang bisa menimbulkang kebosanan. Beberapa justru menginginkan sesuatu yang berubah-ubah setiap harinya, misalnya saja tempat dan waktu. Oleh sebab itu, freelance membuat tenaga kerjanya jauh dari stres karena tidak menuntun untuk stuck.

 

Bekerja paruh waktu memebrikan pengalaman berharga. Anda juga bisa menjalin kerja sama dengan banyak orang dan memperluas jaringan. Semoga bermanfaat!

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp