Jepang, Korea Selatan dan Cina Suguhkan Wisata Menakjubkan Untuk Tenaga Kerja Asing

Admin,
9 Mei 2022 - 1:54

Beruntung bisa berkesempatan bekerja di luar negeri. Selain belajar bahasa dan lingkungan baru, Anda juga punya peluang mengulik tentang budaya. Salah satu cara untuk mempelajari ini adalah hingga ke setiap sudut. Jaid, ketika datang ke Jepang, Cina dan Korea Selatan, jangan lupa nikmati tempat wisata berikut ini!

  • Jepang – Nikmati ragam kuliner unik

Dari toko serba ada hingga restoran berbintang, makanan enak selalu jadi menu utama. Ada begitu banyak jenis kuliner yang harus dicicipi. Pertama adalah mie, terdiri dari ramen, mie udon dan soba.

Ramen terdiri dari mie gandum, kaldu dan beberapa topping. Biasanya disajikan panas tetapi ada beberapa variasi dingin. Kemudian udon juga terbuat dari mie gandum, namun lebih tebal dan cenderung memiliki topping sederhana. Sementara soba trebuat dari gandum dan tekstur mie hampir sama dengan ramen.

Kategori kedua yakni makanan goreng. Yang paling populer adalah tempura, tonkatsu dan tori kara. Tempura ialah makanan laut dan sayuran yang dilapisi adonan kemudian digoreng. Lalu dimakan dengan garam atau saus.

Sementara tonkatsu adalah irisan daging babi yang telah dilapisi tepung roti dan digoreng. Biasanya disajikan dengan mustard, saus celup, kol parut, nasi dan sup miso. Selanjutnya yakni torikaraage merupakan ayam goreng Jepang tanpa tulang digunakan sebagai pengganti sayap serta stik drum.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah ikan mentah yang disajikan dalam bentuk sashimi atau sushi. Tentu saja, harus mencoba semua kuliner Jepang saat berkesempatan bekerja di sini!

  • Korea Selatan – Belajar budaya dan sejarah kuno

Di jantng kota Seoul terdapat sejarah dinasti kuno. Istana Gyeongbokgung adalah kerajaan pertama dan terbesar yang dibangun pada 1395 selama Dinasti Joseon. Invasi Jepang mengakibatkan kehancuran dan kemudian ditinggalkan.

Namun berkat upaya restorasi, istana berdiri kembali dengan indahnya sebagai bukti sejarah Korea. Pengunjung juga bisa menyewa hanbok. Kunjungi pula Museum Istana Nasional Korea dan Museum Rakyat Nasional Korea.

  • Cina – Jelajahi Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina adalah salah satu bukti keajaiban dunia. Tembok-tembok itu menunjukkan adanya sejarah dan perbatasan kuno. Sebagai menumen bersejarah, tempat ini dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1987. Panjangnya mencapai lebih dari 21.196 kilometer.

 

Badaling Mutianyu merupakan bagian tembok tang maish terpelihara dengan baik. Bisa dicapai dari Beijing tetapi membutuhkan waktu sekitar satu jam. Terlepas dari dinding mana yang dikunjungi, semuanya benar-benar pengalamna tidak terlupakan. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp