Jadi Negara Tujuan Untuk Berkarir, 3 Keuntungan Kerja di Singapura Dari Segi Pendapatan

Admin,
2 Maret 2022 - 3:22

Menurut sebuah laporan pemerintah baru-baru ini, sembilan dari sepuluh pekerja asing puas bekerja di Singapura. Negara tersebut menyabet peringkat terbaik untuk berbagai kriteria dari undang-undang perlindungan kekayaan hingga paling mudah berbisnis.

Singapura juga menerima banyak penghargaan di bidang kualitas hidup secara keseluruhan, standard pendidikan terbaik, sistem medis efisien dan negara paling sehat di dunia. Jadi, apa yang sebenarnya membuat negeri tersebut menjadi tempat sempurna untuk memulai karir dari segi pendapatan?

  • Negara dengan perekonomian terglobalisasi

The Global Competitiveness melaporkan berdasarkan data 2014 bila Singapura adalah negara dengan perekonomian termakmur kedua di dunia. Hal itu berdasarkan sekumpulan lembaga, kebijakan dan faktor yang menentukan tingkat produktivitas suatu negara.

Laporan tersebut juga mengklaim sebagai penilaian paling otoritatif atas kemakmuran dan kesejahteraan negara. Itu artinya, pekerja memiliki upah tinggi, tingkat pengangguran rendah, kondisi kerja luar baisa dan perkembangan bisnis yang baik serta mendukung iklim investasi.

  • Gaji menguntungkan

Saat perekonomian sedang menggeliat, perusahaan-perusahaan Singapura seolah haus mencari pekerja asing dengan menawarkan gaji tinggi dan paket tunjangan menarik. Menurut PayScale, dengan UMR 3.500 dolar Singapura per tahun, insinyur perangkat lunak bisa memperoleh hingga $72.000 per tahun, dokter umum menerima $80.000 per tahun, hingga pekerja paruh waktu mendapatkan sekitar $1.100 per bulan.

  • Sistem pajak progresif

Menghitung dan membayar pajak di Singapura sangat mudah dan biasanya hanya membutuhkan waktu 30 detik saja, sebab semua bisa dilakukan secara online. Jika sudah mendapatkan izin tinggal dan berpenghasilan kurang dari S$22.000, jumlah pajak pribadi berkisar 0% hingga 20% untuk pendapatan di atas S$320.000.

Non warga asli diharapkan membayar tarif tetap sebesar 15% dari semua pendapatan yang diperoleh. Sementara semua penghasilan yang diperoleh di luar negeri dan dibawa ke negara itu tidak akan dikenakan pajak apapun.

 

Menjadikan Singapura sebagai negara tujuan untuk bekerja adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, utamanya soal pendapatan. Semoga berhasil! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp