Ingin Kerja di Luar Negeri: Inilah Suasana Kerja di Korea Selatan

Admin,
23 Februari 2022 - 18:25

Beberapa penelitian mengatakan 70% dari mahasiswa lulusan baru berkeinginan mengadu peruntungan di luar negeri. Fakta ini terdukung oleh keinginan tahuan yang masih tinggi. Budaya, serta penawaran gaji besar. Lebih menyenangkan karena pihak pemerintah juga memberi dukungan lewat kerjasama dan peringkasan aturan perizinan kerja di negeri orang. Korea Selatan menjadi negara dengan tingkat reputasi baik bagi para pekerja asing. Belum lagi Presiden Jokowi sudah melakukan perpanjangan kerjasama bilateral. Namun, bukan berarti SDM Indonesia tak mempunyai saingan. Pasalnya, Negeri Gingseng tetap memberi aturan cukup ketat bagi setiap pekerja.

Meskipun begitu Korea Selatan masuk sebagai deretan negara ramah. Merebaknya Hallyuwave juga membuat warga Korsel lebih toleransi dengan keberagaman. Nha, untuk lebih mempermudah langkah berkarir disana. Berikut budaya kerja Negeri K-pop tersebut:

Disiplin

Sama seperti negara maju pada umumnya. Dimana sikap disiplin jadi modal utama untuk bertahan hidup. Dikutip dari berbagai sumber banyak dari mereka yang mengatakan bahwa Korea Selatan sangat patuh dengan aturan dan tepat waktu.

Kesopanan

Hal istimewa lain yang juga terlihat jelas di Korea Selatan adalah nilai kesopanan yang menjalar dalam ragam kegiatan. Hubungan atasan dan bawahan sangat terbatasi oleh pangkat. Namun, mereka mengaku bahwa kerjasama antar divisi mampu berjalan dengan baik.

Memberi salam

Jika Anda termasuk penggemar drama Korea. Tentu bisa melihat bagaimana orang sana sangat gemar memberi salam. Ucapan “selamat pagi, siang, dan malam” kerap kali menjadi bahan pembukaan dalam ragam perbincangan. Bahkan, saking seringnya mereka melakukan hal yang sama saat hendak menyantap makanan. Kalimat yang sering diucapkan ialah selamat makan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp