Ingin Kerja di Google? 4 Syarat yang Harus Dikantongi

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:24

Siapa yang tidak ingin bekerja di Perusahaan Google? Salah satu perusahaan IT yang menawarkan begitu banyak kesenangan. Konsep bangunan mewah, sekaligus brand besar yang berada pada dirinya membuat Google menjadi maskot perusahaan raksasa. Kabar menyenangkannya bagi Anda yang ingin bekerja disini.

Tidak perlu lagi menunggu lama. Pasalnya, selain Google telah membuat kantor cabang di Indonesia. Bagian yang tak kalah menyenangkan kantor pusat yang bermarkas di California, Amerika Serikat kerap membuka peluang. Bahkan Anda yang masuk fresh graduate mampu mencoba peruntungan. Anda benar, berbeda dari Microdoft yang identik dengan dominasi para senior jenius.

Google malah menjadi tempat anak muda saling bertukar informasi. Bukankah ini bakal jadi pengalaman yang sangat menarik? Berikut ini syarat yang harus Anda kantongi:

Penonjolan skill

Anda harus membuat CV semenarik mungkin. Seperti yang telah dibahas bahwa CV yang menarik adalah profil yang tidak terlalu panjang ataupun pendek. Anda harus memperkirakan sendiri apa yang harus ditulis dan tidak perlu.

Pengalaman

Jabaran kepada mereka pengalaman yang pernah Anda dapatkan. Ingat jangan pernah berpikir untuk membuat pihak Google terkesan. Anda cukup mengutarakan apa yang sudah Anda dapatkan. Tentu saja karena ini perusahaan yang berhubungan langsung dengan IT. Maka, pengalaman yang Anda miliki harus bersangkutan.

Antisipasi pertanyaan

Perusahaan besar tentu akan banyak permasalahan. Biasanya mereka akan menguji Anda dengan pertanyaan yang cukup menjebak. Anda tidak perlu khawatir, jawab saja semampunya.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp