Industri Seni dan Mode di Vietnam Jadi Incaran, Ketahui Kiat Mudahnya!

Indonesia Satu Manajemen,
12 Mei 2022 - 1:35

Bekerja di dunia seni dan mode membutuhkan kreativitas yang tidak ada habisnya. Maka selain pendidikan formal, seorang seniman atau perancang busana juga harus memiliki skill serta passion. Untuk mengembangkan ini perlu dilatih secara terus menerus.

Nah, sebagai salah satu negara yang diperhitungkan di Asia Tenggara, Vietnam membuka kesempatan bagian kalian yang ingin serius menggeluti bidang itu. Tapi, sebelum cari informasi perusahaan mana saja yang membuka lowongan, ketahui lanjutan kiat-kiatnya berikut ini!

  • Terus belajar keterampilan dan teknik baru

Penting memperluas jangkauan keterampilan yang dimiliki, sehingga mempengaruhi pertumbuhan di industri seni serta mode. Selain itu, perlu juga memastikan secara konsisten mempelajari seni serta teknik baru.

Semakin banyak keterampilan dan teknik menjadikan Anda sebagai artis/perancang busana serba bisa. Selain itu, mengikuti perangkat dan teknologi terbaru juga penting. Ketika bekerja di Vietnam, skill dan pengetahuan tentang teknologi akan berjalan secara beriringan. Ditambah lagi proyek-proyek yangdikerjakan juga memainkan peran dalam meningkatkan kemampuan.

  • Berburu feedback dari orang berbeda

Feedback atau umpan balik merupakan alat untuk mengukur kemampuan. Bagaimana orang lain melihat karya seni atau busana dari perspekif dan sudut pandang berbeda. Mereka mungkin bisa menemukan titik positif atau justru sebaliknya yang tidak dapat Anda temukan sendiri. Hal tersebut juga dimaksutkan untuk mendengarkan apa yang orang lain katakan terhadap kelebihan serta kelemahan.

  • Mengenal industri seni dan mode di negara asing

Dengan membiasakan diri dalam industri seni dan fesyen di negara asing, pandangan terhadap hasil karya dan sesuatu secara umum tentu lebih terbuka. Terlebih industri kreatif memiliki ruang besar untuk tumbuh, utamanya di Vietnam. Oleh sebab itu, bekerja di sektor tersebut di Negeri Naga Biru merupakan pengalaman hebat.

Semakin tertarik bergelut dengan dunia seni dan mode, bukan? Maka, Vietnam adalah tempat yang tepat.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp