Hidup Mandiri di Negeri Orang: Cara Mendapat Kerja Parttime di Amerika Serikat

Admin,
27 Januari 2022 - 17:59

Amerika Serikat kerap kali menjadi target kunjungan negara bagi mayoritas masyarakat. Gemerlap Negeri Paman Sam bahkan sentral perekonomian dunia membuatnya sering jadi pilihan terbaik untuk melanjutkan pendidikan. Namun, biaya hidup yang tidak sedikit membuat Anda harus memutar otak agar mampu mencukupi semua kebutuhan selama belajar disana. Mengingat ketidak mungkinan meminta uang tambahan dari orang tua. Sehingga, salah solusi terbaik adalah dengan mengambil jam kerja parttime.

Mahasiswa mendapat porsi kerja 19 jam perminggunya. Tidak hanya itu biasanya pelajar akan mulai diberi izin kerja setelah melewati semester 1 sampai dengan 4. Peraturan tersebut ditetapkan oleh Pemerintahan Amerika agar para mahasiswa tetap memprioritaskan belajar. Kesempatan ini tentu tidak boleh Anda lewatkan. Mengingat banyak mahasiswa dari negara lain yang juga melakukan hal sama. Sedangkan berikut pilihan tempat kerja yang tersedia:

1.       Kampus

Pilihan pertama adalah kampus tempat Anda belajar. Biasanya kampus disana menyediakan lowongan parttime untuk mengisi bagian computer sciene, ataupun cafetaria.

2.       Cafe atau restaurant

Berbicara mengenai cafe dan restaurant Amerika Serikat mempunyai begitu banyak jenis dan konsep. Saking banyaknya sering kali para owner membuka job site khusus diisi para mahasiswa.

3.       Call center

Bagi Anda yang mempunyai skill komunikasi call center mampu jadi pilihan terbaik. Selain terbilang cukup ringan karena tidak memperlukan tenaga besar. Bagian call center juga mempunyai gaji cukup tinggi.

4.       Tutor

Terakhir lowongan guru pembimbing ataupun tutor. Anda bisa melihat lowongan parttime ini pada iklan kecil yang sering tersebar di pinggir jalan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp