Dubai Sky Pods, Terobosan Baru Sistem Transportasi Kurangi Polusi dan Daya Listrik

Indonesia Satu Manajemen,
16 Mei 2022 - 3:17

Keuntungan nyata Dari sistem transportasi baru adalah masyarakat bisa dengan mudah menghindari lalu lintas padat. Selain itu, memperkenalkan Sky Pod akan meringankan beban moda transportasi umum lainnya, seperti bus dan Metro Dubai.

Di lain sisi, juga diharapkan pengurangan polusi yang pada gilirannya membantu kota mencapai tujuan keberlanjutan tinggi. Lantas memasang stasiun Sky Pod membutuhkan lebih sedikit ruang. Dalam lingkungan perkotaan, terutama di kota seperti Dubai, bahkan ruang kecil sulit ditemukan dan tanah tambahan ini kemudian dapat digunakan membangun jalur bersepeda, jogging atau berjalan.

Dalam hal jumlah, penggerak otomatisasi yang melibatkan sistem transportasi itu sangat mengurangi biaya. Menurut perkiraan awal, proyek ini bisa mengurangi 44% dalam keseluruhan biaya transportasi. Berarti secara kasar penghematan mencapai AED 900 juta per tahun.

Selain itu juga mengurangi polusi hingga 12%, yang berarti menghemat setidaknya AED 1,5 miliar per tahun. Sky Pods bisa memakan daya listrik lima kali lebih sedikit daripada kendaraan lain yang ada di pasaran. Karenanya, juga ramah lingkungan.

Selain Dubai Sky Pod, ada proyek transportasi tanpa pengemudi lainnya yang sedang dikerjakan. Dubai-Abu Dhabi Hyperloop akan menjadi inovasi yang mengubah permainan industri transportasi. Mobil terbang RTA juga inisiatif serupa yang siap dikerjakan.

 

Secara keseluruhan, sistem Sky Pods menjadi tonggak penting dalam mencapai target negara. Singkatnya, penduduk di Dubai akan mendapatkan manfaat jangka panjang dalam proyek ini. 

Lapor Pengaduan
Logo WhatsApp