Dubai Sky Pod, suguhkan Sistem Transportasi Canggih Manjakan Masyarakat Lokal dan Pendatang

Indonesia Satu Manajemen,
16 Mei 2022 - 3:10

Industri transportasi di seluruh dunia berubah jadi lebih cepat, baik, bersih guna memfasilitasi populasi yang terus meningkat. Pemerintah UEA juga berusaha tetap menaikkan kurva perkembangan itu dan memenuhi kebutuhan masyarakat, baik lokal maupun pendatang.

Salah satu langkah terbaru yakni pengembangan sistem transportasi Dubai Sky Pod yang diumumkan oleh Roads and Transport Authority (RTA). Jika Anda berkesempatan bekerja di kota itu, maka akan bisa menikmati fasilitas tersebut.

  • Sistem Transportasi Dubai Sky Pod

Dubai Sky Pod Transportation System adalah inisiatif yang diambil oleh RTA untuk mencapai tujuan pemerintah mejadikan 25% angkutan umum di Dubai cerdas. Pekerjaan dimulai dengan proyek yang diharapkan akan merevolusi jaringan transportasi di kota.

  • Tentang sistem transportasi Sky Pod

Dubai telah berubah menjadi tujuan wisata terkenal dan pusat bisnis global dalam waktu relatif singkat. Hal tersebut berkat visi dan adopsi awal teknologi modern. Jaringan transportasi umum di Dubai adalah salah satu yang terbaik di dunia yang secara efisien menghubungkan penduduk di sebagian besar wilayah Emirat.

Namun dengan meningkatnya populasi dan tekanan pada layana publik, semua badan pemerintah di Emirat sepakat bekerja lebih erat untuk tetap selangkah lebih maju dari kurva dan membawa inovasi reguler ke sistem.

Proyek Sistem Transportasi Sky Pod telah dibahas selama beberapa waktu. Setelah mengevaluasi berbagai opsi dan proposal yang dikirim oleh perusahaan perencanaan kota terkemuka di seluruh dunia, RTA memberikan kontrak prestisi kepada Beem Car untuk mengerjakan proyek tersebut.

Dubai Sky Pod pada dasarnya akan menampilkan transportasi gaya mobil kabel berkecepatan tinggi, sehingga bisa menghindari kemacetan jalan. Versi yang jauh lebih sederhana saat ini beroperasi di stasiun bukit sebagai obyek wisata.

 

Kecepatan tertinggi yang dicapai adalah 30mph atau 50km/jam. Semua pod memiliki pengontrol iklim, sehingga bisa memprediksi apakah hari itu cerah atau sedang mendung. Kemudian ada pula fasilitas AC dan sistem pemanas built yang membuat penumpang nyaman. 

Lapor Pengaduan
Logo WhatsApp