Dari Ahli Statistik Sampai Kartografer, Jarang Terdengar Tapi Ramai Peminat

Admin,
8 Februari 2022 - 0:57

Pernah tidak tertarik dengan suatu pekerjaan yang tidak terpikirkan sebelumnya? Terkadang memang ketertarikan datang begitu saja. Namun yang pasti harus memiliki bekal kemampuan.

Meskipun jenis pekerjaan di bawah ini dinilai minim peminat, tetapi nyatanya di era yang serba maju banyak juga lho yang mengincar. Berkembangnya zaman juga turut memberikan pilihan bidang, contohnya di bawah ini!

  •  Ahli statistik

Generasi muda banyak mengincar sebagai ahli statistik. Menurut survey dari Smartassets, Dari 74.000 ahli di seluruh dunia, 33.000 di antaranya berusia antara 25 hingga 34 tahun. Munculnya ketersediaan data yang besar dan teknologi baru memicu ketertarikan mereka pada bidang tersebut.

  • Pemadam kebakaran

Pemadam kebakaran disebut-sebut sebagai pekerjaan anak muda. Dengan risiko yang dihadapi, mereka dituntut untuk sehat secara fisik. Karena sifatnya yang selalu berada di garda depan ketika terjadi marah bahaya, maka pemerintah memberikan tunjangan khusus untuk profesi ini, lho.

  • Terapis pijat

Sementara beberapa profesi mengharuskan pekerja menghabiskan berjam-jam di depan layar komputer, terapis pijat menggunakan kemampuan fisik mereka untuk mengobati klien dengan berbagai keluhan, mulai dari rasa sakit, stres dan cedera.

Mereka harus kuat secara fisik, pendengar yang baik dan memiliki pengetahuan tentang anatomi serta fisiologi. Beberapa terapis dapat ditemukan di tempat spa, pusat kebugaran dan perawatan kesehatan. Anda bahkan bisa bekerja independen di rumah atau membuka jasa sendiri.

  • Pembuat peta

Cari alamat mudah lewat Google Maps. Berterima kasihlah kepada kartografer karena telah membuat peta. Didukung dengan teknologi, pekerjaan itu kini dilakukan dengan survey darat yang menjelaskan tentang kelengkungan planet dan teknologi pendeteksia cahaya untuk mengubah informasi geografis menjadi panduan berguna.

Seorang kartografer membutuhkan kemampuan matematika, komputer dan geografi. Mereka cenderung bekerja di perusahaan arsitektur, teknik, organisasi sains atau entitas pemerintah.

 

Nah, jenis pekerjaan-pekerjaan di atas mungkin terdengar asing di telinga, kan? Tapi kini saatnya Anda untuk mengambil peluang tersebut sebagai langkah untuk sukses! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp