Cina Punya 3 Kota Paling Direkomendaskan Untuk Program Magang

Indonesia Satu Manajemen,
12 Januari 2022 - 20:28

Magang di luar negeri akan memebrikan pengalaman hidup yang berkesan. Mengambil kesempatan bekerja di luar negeri bisa membangun jaringan profesional dan sebagai salah satu cara menunjukkan kompetensi global.

Salah satu negara yang menawarkan beragam program magang adalah Cina. Negara ini memiliki beberapa kota besar yang unggul dalam berbagai industri, mulai dari teknologi, sains, hiburan, pendidikan hingga pariwisata. Semuanya bisa dijelajahi oleh siapapun, tidak terkecuali Anda.

Berikut ini beberapa kota di Cina yang direkomendasikan untuk para pencari kerja magang. Simak sama-sama yuk!

  • Beijing

Beijing merupakan ibu kota Cina yang menyimpan nilai-nilai tradisi kuno sekaligus sebuah peradaban canggih. Memadukan gaya hidup tradisional dan modern, Anda bisa memperoleh banyak pengalaman di mega metropolis ini.

Bagi pencaker, industri di Cina khususnya Beijing sudah  mapan, mulai dari IT, pariwisata, teknologi, farmasi dan masih banyak lagi lainnya. Kota ini juga ideal untuk merasakan pengalaman hidup mandiri.

  • Shanghai

Sebagai salah satu kota terbesar di dunia, Shanghai terhubung secara global dengan negara-negara maju. Kosmopolitan ini memiliki pelabuhan tersibuk dan menjadi pusat keuangan serta ekonomi terbesar di Asia. Dengan semua fasilitas modern ini, juga terdapat situs-situs kuno yang memungkinkan pendatang bisa belajar lebih dalam tentang sejarah serta budaya Cina.

Kota ini memiliki 500 lebih startup yang biasanya mengajak para pencaker muda untuk bergabung bersama. Industri manufaktur, pariwisata serta keuangan yang kuat menjadikannya sebagai kota yang direkomendasikan untuk mencari pengalaman kerja.

  • Shenzhen

Ditunjuk sebagai zona ekonomi khusus (SEZ) pertama di Cina pada tahun 1980, Shenzhen merangkul kapitalisme besar-besaran untuk asing, sehingga pertumbuhan ekonomi di sini sangat unggul. Reputasi di bidang inovasi teknologi, pasar keuangan, logistik, seni budaya kuat mendorongnya menjadi daerah yang direkomendasikan untuk pendatang.

Shenzhen dikembangkan untuk menyaingi kota maju di dunia. Tidak heran bila semua yang ditawarkan di sini dibuka bagi siapapun termasuk, tenaga kerja asing.

 

Sebagai langkah pertama untuk magang, kota di Cina manakah yang menjadi tujuan Anda? 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp