Bosan Bekerja Konvensional, Bisa Mencoba 4 Pekerjaan Keren Ini!

Admin,
2 Maret 2022 - 3:24

Bosan dengan pekerjaan konvensional, pernahkah Anda berpikir untuk mencari job lain yang lebih menyenangkan dan tentunya keren? Di samping itu juga memiliki gaji tidak kalah mumpuni.

Di luar negeri, seperti Eropa dan Amerika ada beberapa pekerjaan keren namun kompetitif karena begitu banyak yang mengidamkan. Menariknya, job berikut ini membatasi jumlah tenaganya karena membutuhkan kemampuan luar baisa. Penasaran, bukan? Simak ulasannya berikut ini!

  • Bounty hunters

Di luar negeri, bounty hunters ditugaskan secara khusus dan diizinkan oleh hukum meskipun surat perintah untuk mencari para buron tahanan. Mereka memiliki wewenang untuk masuk ke area pribadi tersangka, melacak dan melakukan serangkaian penyelidikan.

Namun demikian, beberapa negara memiliki syarat masing-masing untuk ini. Ada yang mengharuskan mereka terdaftar dan dilisensikan, lainnya bahkan mewajibkan untuk mendapatkan surat perintah pengadilan sebelum penangkapan.

  • Peretas profesional

Bayangkan bila Anda menjadi seorang profesional IT yang dibayar dan legal unuk meretas sistem komputer dan jaringan organisasi. Merupakan tugas peretas menemukan kelemahan dalam sistem teknologi informasi dengan tujuan mencegah adanya peretasan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Tugas lainnya yakni melaporkan setiap kerentanan yang ditemukan dan memberikan rekomendasi perbaikan. Seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi dan kecepatan perkembangannya, peretas profesional memiliki posisi penting.

  • Badan intelijen

Membayangkan menjadi bagian dari badan intelijen sepertinya menarik. Mereka bertanggung jawab mengumpulkan, menganalisis dan mengamati gerak gerik siapapun, utamanya yang terlibat dalam kejahatan atau hal-hal mencurigakan guna keamanan negara. Mereka bekerja dengan data rahasia yang dikumpulkan dan ditemukan dari berbagai media serta cara. Pekerjaan ini mengharuskan memiliki komunikasi kuat dan kemampuan memecahkan masalah.

  • Insinyur robot

Rekayasa robotika bisa jadi pekerjaan serius sekaligus menyenangkan. Mereka terlibat dalam berbagai pembuatan robot, seperti mainan, peralatan efek khusus untuk industri hiburan, manufaktur atau yang digunakan eksplorasi laut dan luar angksa.

Insinyur robot lebih dibutuhkan di berbagai sektor industri, seperti dirgantara, manufaktur, kedokteran hingga pertambangan. Adapun tugas-tugas yang biasa dilaksanakan yakni mengembangkan sistem robot, merancang perangkat lunak, meneliti dan mengembangkan prototipe, memasang, mengkalibrasi serta memperbaiki, menulis kode dan algoritma pemrograman hingga mengintegrasikan dengan peralatan lain.

 

Memilih pekerjaan akan lebih baik bila disesuaikan dengan skill serta bidang yang dikuasai. Semuanya akan membuat Anda bahagia dalam bekerja. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp