Bersiap Kerja di Cina, Ketahui Dulu 4 Budaya Penting Negeri Tirai Bambu

Admin,
8 Mei 2022 - 22:22

Budaya Cina merupakan salah satu yang tertua di dunia. Setelah ditelusuri, asal usulnya bermula sejak ribuan tahun lalu. Karena ini termasuk peradaban kuno paling awal, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan Tiongkok dari etika bisnis hingga tradisi serta semuanya memiliki cita rasa yang berbeda.

Jika Anda mantap bekerja di Negeri Tirai Bambu, pelajari terlebih dahulu budaya, sejarah dan adat istiadat setempat agar mempermudah dalam beradaptasi. Berikut fakta-fakta mengenai kultur masyarakat Cina!

  • Konfusianisme

Konfusianisme sangat meresap melalui kepercayaan agama, filosofis dan etis negara tersebut. Prinsip-prinsipnya dihargai sejak 2500 tahun lalu hingga hari ini. Itu akan menjadi pekerjaan rumah dan membutuhkan pemahaman sebelum datang ke Cina.

  • Keluarga yang utama

Keluarga merupakah titik fokus utama dalam budaya Cina. Anak-anak diharapkan merawat orang tua mereka. Sudah biasa bagi sanak famili berkumpul untuk merayakan perayaan selama festival tardisional. Nah, ketika bekerja di sini akan mengetahui betapa pentingnya struktur keluarga dan ikatan kehidupan.

  • Ragam festival

Sudah bukan rahasia lagi bila Cina memiliki budaya kental yang terus dilestarikan hingga hari ini. Festival Musim semi, Perahu Naga, Pertengahan Musim Gugur, Lentera hingga Qingming dianggap penting dalam budaya Tiongkok. Tanggal libur nasional ditentukan oleh kalender Cina, alat penting yang digunakan oleh masyarakat lokal dalam memilih hari keberuntungan untuk acara pernikahan dan memulai bisnis baru.

  • Budaya minum teh

Teh adalah minuman populer yang biasanya disajikan saaat acara formal atau bahkan santai. Minum teh dianggap bagian penting dari budaya Tiongkok.

Di sii lain, teh juga komponen penting dari masakan dan obat tradisional. Maka, selama berkesempatan bekerja di sini, Anda harus mencoba berbagai macam jenis minuman tersebut, mulai dari teh hitam, hijau, putih sampai Oolong.

Menarik bukan mengetahui budaya Cina yang khas. Jadi, selain mendapatkan pengalaman juga menambah pengetahuan terkait kultur dan kebiasaan.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp