Berburu Pekerjaan Impian Melalui 5 Tips Jitu!

Indonesia Satu Manajemen,
12 Mei 2022 - 2:50

Menggeluti bidang tertentu dalam pendidikan bukan berarti nantinya akan terjun pada pekerjaan yang linier, bukan? Terkadang banyak hal yang tidak diduga-duga terjadi. Bisa saja nanti menemukan passion dan ketertarikan lain yang justru membawa pada karir cemerlang.

Apapun itu passion dan minatnya, Anda tentu memiliki pekerjaan impian bukan? Jajaran tips di bawah ini memungkinkan untuk mendapatkan apa yang diharapkan!

  • Jadilah solusi untuk masalah

Seringkali terbersit pikiran tentang apa yang diinginkan atau bagaimana mengejar tujuan. Mendapatkan pekerjaan bukan berarti seseorang memilih untuk membayar karena telah menyelesaikan tugas dan mengisi kebutuhan perusahaan. Namun esensi yang tepat ialah menyalurkna minat dan bakat, berkontribusi kepada banyak orang dan saling berbagi pengalaman, informasi serta pengetahuan.

  • Tidak harus sempurna

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Apa yang tampak seperti pekerjaan impian mungkin saja tidak cocok karena berbagai alasan. Ingatlah bahwa segala sesuatu harus dipertimbangkan baik-baik. Bekerja adalah belajar bersama untuk mengembangkan kemampuan.

  • Meneiliti perusahaan

Seperti yang dijelaskan di atas bila tidak ada pekerjaan yang sempurna meskipun telah cocok dengan harapan. Akan lebih baik bila melakukan riset perusahaan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melamar. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin, pelajari detail dan lihat riwayatnya.

  • Istirahat cukup dan hindari stres

Beburu pekerjaan bisa menjadi pekerjaan penuh waktu yang melelahkan. Mulai dari mencari perusahaan yang tepat, menyusun lamaran, memformat resume hingga menunggu proses wawancara.

Pastikan buat jadwal setiap harinya tentang perusahaan mana yang dilamar. Kemudian istirahatlah dengan cukup agar energi serta pikiran fresh kembali. Hindari hal-hal yang justru membuat stres dan jangan lupa nikmati setiap prosesnya.

  • Melek informasi

Sebelum menyelesaikan sekolah atau kuliah, membuat jaringan dengan banyak orang dari berbagai bidang sangat diperlukan. Tujuannya tentu saja guna berbagi informasi dan media.

Saat ini sudah dipermudah dengan adanya media sosial. Informasi lowongan kerja di berbagai negara dan daerah dapat diketahui dengan mudah. Ada pula Linkedln tempat menyimpan resume online hingga bergabung dengan grup untuk berbagi pemikiran.

Berakit-rakit kehulu, berenang-renang kemudian. Apapun yang diusahakan hari ini akan membuahkan hasil di masa mendatang. Selamat mencari pekerjaan!

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp