Apakah Bekerja di Rumah Lebih Nyaman?

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:18

Beberapa penelitian telah menunjukan bahwa pekerja di era sekarang lebih tertarik dengan peluang kerja freelance. Hal ini dikarekan faktor pendukung sekaligus nilai fleksibel yang diperoleh. Belum lama ini dunia dihebohkan oleh Virus Corono. Dimana ia menyebar ke berbagai negara dan melakukan penyebaran dalam waktu cepat. Berbagai sumber menyebutkan bahwa virus tersebut telah menjangkit lebih 200 negara.

Kondisi tersebut yang kemudian membuat banyak pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan aktivitas di rumah. Bahkan pekerja yang biasanya sibuk di kantor. Terpaksa di pulangkan dan bekerja lewat rumah. Pertanyaan yang kemudian muncul. Apakah bekerja di rumah lebih nyaman? Tentu saja tiap orang memiliki panadnganya masing-masing. Namun, yang jelas situasi ini bakal menuntut diri dalam melakukan adaptasi.

Pasalnya suasana kantor dan rumah sangat berbeda. Sering kali rasa malas menghampiri karena memang terkesan tidak ada yang mengawasi. Selanjutnya, ancaman yang juga perlu diwaspadai adalah gangguan eksternal. Mulai dari kehadiran anak sampai dengan bentroknya jam. Tak berhenti disini karena banyak tugas yang mungkin terlewatkan karena kebanyakan menunda. Sehingga sebelum Anda mengalami penurunan performa kerja.

Lebih baik dari sekarang mulai merencakan jam kerja secara jelas. Jangan sampai karena merasa malas. Anda hanya menikmati zona nyaman. Nah, saatnya tugas dikumpulkan. Anda malah klabakan dan menyusun semua yang dibutuhkan. Tentu saja kejadian ini harus Anda hindari. Pasalnya, dalam keadaan seperti ini perusahaan bisa saja melakukan berbagai keputusan diluar dugaan. Jadi, bertahanlah.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp