Apa Saja Kursus yang Perlu Anda Kantongi?

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:3

Membahas tentang dunia kerja membawa Anda pada berbagai persoalan. Salah satu yang sering disorot ialah ketatnya persaingan untuk mendapat pekerjaan. Apalagi sekarang SDM berkualitas bermunculan. Mereka sering kali membawa ketrampilan lain untuk memenangkan perhatian dari perusahaan. Tepat, sekarang Anda tidak hanya mengandalkan ijazah. Wajib melibatkan skill tambahan untuk memperkuat daya asing.

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa perusahaan sering mengutamakan fresh graduate dengan pengalaman. Salah satu solusi yang bisa dimanfaatkan ialah dengan mengambil jam kursus. Apa saja kursus yang Anda perlukan? Berikut pilihannya:

Kursus digital marketing

Seperti yang sudah diterangka bahwa peluang digital marketing mempunyai peluang luar biasa. Bahkan beberapa riset mengungkap bidang ini akan tetap bersinar ke beberapa tahun ke depan. Wajar sama ketika banyak perusahaan yang membutuhkannya. Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk mendapat sertifikat mempuni agar mendapat posisi tersebut.

Kursus desain

Selanjutnya kerjaan yang juga mendapat banyak respon menarik ialah desain. Bahkan sekarang sudah banyak perusahaan desain yang memunculkan versi freelance. Tidak hanya itu karena penawaran gaji-pun terbilang tinggi.

Bahasa asing

Berikutnya kemampuan yang berkaitan dengan bahasa asing. Ingat bahwa soft skill dalam diri Anda menjadi penilaian lebih. Misalnya, dari segi komunikasi yang tentunya bakal jadi poin untuk melejitkan karir. Poin tersebut terdukung oleh beberapa sumber lain. Selain itu, web developer juga jadi target yang harus Anda kuasai. Mengingat profit tinggi yang ditawarkan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp